Perokok Aktif Wajib Makan Buah ini, dr. Zaidul Akbar: Dapat Bersihkan Paru-Paru

Kebiasaan merokok dapat memberikan efek negatif yaitu paru-parunya akan menjadi kotor. Pendakwah sekaligus dokter, dr. Zaidul Akbar mebagikan rahasia untuk membersihkan paru-paru bagi perokok aktif.

Rahasia tersebut dibagikannya melalui laman Instagram pribadinya @dr.zaidulakbar.resep yang dikutip MapayBandung.com, Rabu 6 Oktober 2021.

dr. Zaidul Akbar menyarankan bagi perokok aktif untuk rutin mengkonsumsi buah mentimun. Menurut dr. Zaidul Akbar, buah mentimun mengandung alkaline yang dapat membersihkan paru-paru dari bahayanya nikotin pada rokok.

“Kandungan alkaline dalam timun dapat membersihkan organ tubuh dari bahayanya nikotin yang masuk,” tulisnya.

Sementara itu menurut pulmonary, David Daughtan dari Universitas Nebraska Medical, buah mentimun juga dapat menahan nikotin agar tetap berskiluasi dalam darah.

Tak hanya itu, mengkonsumsi buah mentimun saat rasa keinginan merokok timbul, ternyata dapat membantu menghentikan kecanduan merokok.

Anda bisa mengkonsumsi buah mentimun ini setelah makan. Namun alangkah baiknya biji yang terdapat dalam buah mentimun anda makan juga tidak dibuang.

Cara lain untuk mengkonsumsi buah mentimun ini, Anda bisa mengupas terlebih dahulu kulit dari buah mentimun lalu iris tipis-tipis, kemudian Anda bisa memasukkannya ke lemari pendingin untuk mendapatkan sensasi dingin dan segar saat mengkonsumsinya.

Agar bisa mendapatkan paru-paru yang bersih serta sehat, mulai dari sekarang rutinkan makan buah mentimun yang telah disarankan oleh dr.Zaidul Akbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.