Nyesel Baru Tahu Hari Ini, Setrika penuh Noda Lengket Langsung Kinclong Cuma Pakai Baking Soda, Gosok Baju Bakalan Licin dan Rapi

Setrika merupakan alat yang bisa membuat pakaian kita terlihat keren dan rapi saat dipakai. Alat ini kita untuk menghilangkan kerutan dan lipatan dari pakaian. Sehingga kegiatan menyetrika hampir menjadi rutinitas penting dalam hidup banyak orang.

Jadi penting untuk membersihkan dan merawat setrika karena tapak setrikanya (bagian bawah setrika) dapat menjadi lengket, berdebu, dan berminyak. Dalam beberapa situasi, kain bisa meleleh, yang bisa menciptakan kekacauan yang jelek dan membandel.

Jika sudah begini, tentu itu menyulitkan kita untuk kegiatan menyetrika setelahnya. Namun, jangan panik dulu dan terburu-buru mengganti setrika jelek ini dengan yang baru. Sebab dengan bantuan baking soda itu bisa mengembalikan tapak setrika yang kinclong dan dapat digunakan kembali.

Lihat caranya berikut ini untuk membuat setrika jelek menjadi kembali bersih bak baru beli.

Bahan Alami untuk Membersihkan Setrika Kotor

Dilansir dari handy.com, terdapat beberapa bahan rumahan yang bisa digunakan untuk membersihkan tapak setrika yang kotor.

1. Gunakan baking soda untuk membersihkan tapak setrika

Metode ini adalah cara yang bagus untuk melarutkan kotoran yang menempel di setrika Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan soda kue dan sedikit air untuk membuat pasta. Kemudian, gosokkan pasta ini pada tapak setrika dengan menggunakan sikat lembut atau handuk untuk menggosok.

Cukup gunakan air untuk membersihkannya. Pastikan pasta benar-benar terhapus dan biarkan setrika mengering sebelum digunakan.

2. Gunakan koran

Panaskan setrika pada pengaturan tertinggi dan kenakan sarung tangan oven untuk melindungi tangan Anda dari panas. Remas koran dan gunakan untuk menggosok tapak setrika. Itu saja!

3. Cuka

Basahi handuk dengan cuka putih suling. Kemudian, bersihkan tapak setrika untuk menghilangkan kotoran. Dalam beberapa situasi, beberapa residu mungkin tertinggal, yang memerlukan merendam handuk bersih dalam cuka suling dan meletakkan tapak setrika dingin di atas handuk.

Cukup diamkan selama 15-30 menit, lalu keringkan.

4. Cuka dan Baking Soda

Rendam handuk dalam larutan yang terbuat dari cuka dan soda kue. Letakkan handuk basah dengan rata, dan dengan setrika dimatikan, sapukan setrika di atas handuk seolah-olah Anda sedang menyetrika.

5. Garam

Taburkan banyak garam di selembar kertas. Kemudian, jalankan setrika hangat di atas selembar kertas itu, yang membantu menghilangkan noda dan kotoran lainnya.

Jalankan setrika beberapa kali, lalu cabut setrika agar dingin. Setelah setrika dingin, bersihkan garam dengan kain kering dan lembut.

6. Pasta Gigi

Cukup gosokkan pasta gigi putih pada tapak setrika.

Kemudian, bersihkan dengan kain lembab. Ingatlah untuk membiarkan setrika benar-benar kering sebelum digunakan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.