Tips Masak Bakwan Agar Tetap Renyah yang Cocok untuk Buka Puasa

Buka puasa pasti gak pernah lepas dari yang namanya gorengan ya. Sebab selama ini gorengan memang sudah jadi menu favorit untuk buka puasa. Nah, kalau membicarakan gorengan pasti Anda suka makan bakwan ya. Kalau makan bakwan untuk buka puasa pasti Anda suka yang garing.

Namun, sayangnya kalau bikin bakwan sendiri kadang kali cepat banget alotnya. Maka itu banyak orang yang lebih suka beli gorengan di pinggir jalan. Tapi Anda bisa kok ikutin tips yang satu ini. Karena kalau Anda ikuti tips ini dijamin bisa bikin bakwan jadi tetap renyah walau sudah dingin.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak artikel ini!

Bakwan yang Tetap Renyah Walau Sudah Dingin

Sekarang Anda bisa kok bikin bakwan yang renyahnya tetap awet. Ya, Anda bisa ikuti cara yang akan dijelaskan oleh chef Sukendro selaku executive chef dari Grand Soll Marina.

Ternyata kalau mau membuat bakwan yang garing, Anda gak cukup pakai tepung terigu saja loh. Ya, Anda harus mencapurkannya dengan tepung lain.

“Untuk bikin bakwan yang garing itu biasanya, tepungnya juga dimix ya antara tepung terigu sama biasanya kita pakai tepung sagu atau tepung kanji” jelasnya kepada tim SajianSedap.

Nah, tepung kanji ini lah yang ternyata bisa bikin bakwan jadi tetap renyah walau sudah dingin. Kemudian, Sukendro juga menjelaskan jika Anda tak perlu menggunakan air es untuk bikin bakwan yang renyah.

“Ditambahkan tepung kanji itu agar lebih crispy” ucapnya.

“Kalau untuk bakwan sebenarnya gak perlu pakai air es” tuturnya.

Sukendro menjelaskan jika penggunaan air es kurang cocok untuk bakwan.

Karena air es biasanya digunakan untuk membuat roti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.