Selama Ini Kita Tertipu! Dikira Sehat, Ternyata Minum Air Hangat Malah Bisa Datangkan Dampak Mengerikan Ini Pada Ginjal Kita, WASPADA!

Minum air memang sudah jadi sebuah kewajiban. Dengan minum air, tubuh pun jadi bisa terhidrasi dengan baik. Tak hanya itu, kesehatan ginjal pun juga akan bisa terjaga. Nah, kalau minum air ada yang suka dingin dan hangat Tapi beberapa orang banyak yang lebih memilih minum dengan air hangat. Karena air hangat dinilai lebih sehat.

Namun, apakah Anda tahu kalau ternyata minum air hangat bisa memberikan dampak buruk pada tubuh? Bahkan kalau kita minum air hangat malah bisa datangkan dampak mengerikan ini pada ginjal kita loh! Yuk simak penjelasannya!

Efek Buruk Minum Air Hangat

Ternyata ada risiko atau bahaya minum air hangat yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Kerusakan ginjal

Salah satu cara menjaga kesehatan ginjal adalah dengan banyak minum air putih setiap harinya. Meski demikian, terlalu banyak minum air hangat disebut dapat merusak ginjal. Di samping itu, terlalu banyak minum air juga dikaitkan dengan efek lainnya seperti mual, muntah hingga pingsan.

Sensasi terbakar

Dengan minum air hangat atau bahkan air panas, tentunya ada risiko utama berupa sensasi terbakar di lidah dan tenggorokan.

Sensasi terbakar ini juga bisa terjadi pada kulit apabila Anda tidak sengaja menumpahkan air hangat atau panas sehingga mengenai kulit.

Melukai organ internal

Tak banyak yang mengetahui bahwa kebiasaan minum air hangat dapat melukai lapisan internal organ di dalam tubuh. Bahkan, hal ini juga dapat memicu benjolan kecil yang akan menyakitkan.

Mengganggu konsentrasi

Efek lainnya dari mengonsumsi air putih yang mungkin terjadi adalah menurunnya konsentrasi. Hal ini lantaran air hangat dapat membuat pikiran dalam pola yang berbeda sehingga mempengaruhi tingkat konsentrasi.

Gangguan tidur

Bagi Anda penderita insomnia, sebaiknya jangan terlalu sering meminum air hangat atau panas. Pasalnya, terlalu banyak meminum air hangat justru dapat mengganggu pola tidur dan memperparah insomnia. Tentunya hal ini juga akan memicu gangguan kesehatan lainnya yang disebebkan oleh kurang tidur.

Minum Air Putih Sebelum Tidur Bisa Jadi Malapetaka

Banyak orang akan mengonsumsi air putih saat ia merasa haus, saat sedang makan, juga saat bangun tidur. Namun, tak sedikit orang yang meminum air putih saat hendak tidur. Sebab, saar tidur, tenggorokan sering kali kering dan membuat terbangun.

Namun, Anda wajib tahu, ternyata air putih tidak boleh dikonsumsi sesaat sebelum tidur, lho. Bukan tanpa alasan, minum air putih sebelum tidur akan membuat Anda mudah terbangun dan merasa ingin buang air kecil.

Biasanya setelah terbangun, Anda juga akan kesulitan untuk kembali tidur. Dan hal itu jelas akan mengganggu kualitas tidur Anda. Kulitas tidur yang terganggu akan mendatangkan banyak penyakit bagi tubuh.

Penyakit tersebut diantaranya adalah diabetes, jantung, stroke, bahkan penyakit mematikan seperti kanker.

Tak hanya merusak kualitas tidur, ternyata mengonsumsi air putih sebelum tidur juga bisa membuat tubuh mengalami penambahan berat badan yang signifikan.

Well, ada baiknya sekarang Anda mulai berhenti mengonsumi air putih sebelum tidur.

Anda bisa memperbanyak minum air putih saat bangun tidur.

Pasalnya, sudah terbukti meminum air putih saat bangun tidur bisa datangkan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.