Pantas Tetangga Anteng-anteng Saja Tak Pernah Perawatan, Rupanya Cuma Modal Gosokkan Bahan Dapur Ini Ampuh Atasi Ketiak Hitam Secepat Kilat, Hasilnya Benar-benar Bikin Iri

Untuk Anda penyuka atasan tanpa lengan atau off-shoulder tentu mencari cara untuk mendapatkan ketiak yang bersih dan mulus. Sebab jika ketiak gelap dan nampak kotor, tentu takut memamerkannya di depan umum. Sehingga lebih memilih untuk menutupi ketiak terus menerus dan memilih menggunakan pakaian lain.

Namun sekarang sudah saatnya Anda berhenti mengkhawatirkannya. Ketiak yang gelap dan berubah warna bukanlah suatu kondisi medis. Ini dapat disebabkan karena mencukur, akumulasi sel-sel mati, keringat berlebihan, ventilasi yang tidak tepat, penggunaan obat-obatan atau deodoran tertentu, dll.

Untuk mengatasinya, beberapa orang memilih cara instan seperti laser. Tetapi berhati-hati setiap saat Anda melakukannya, sebab cara instan bisa menimbulkan efek samping dari tindakan klinis. Oleh karena itu cobalah pengobatan alami, aman dan hemat biaya ini untuk mencerahkan ketiak gelap Anda tanpa efek samping seperti berikut ini.

Bahan Untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Dilansir dari Swirlster, berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak hitam dengan bahan alami.

1. Soda Kue Dan Lemon

Baking soda adalah exfoliator luar biasa yang membuka pori-pori dan mencerahkan ketiak yang gelap. Lemon, di sisi lain, adalah antiseptik yang kuat dan zat pemutih alami.

Campurkan 1 sendok makan soda kue dan lemon masing-masing untuk membuat pasta. Gosokkan pada ketiak Anda selama sekitar 5 menit, bilas dengan air hangat, dan akhiri dengan melembabkan kulit Anda. Ulangi metode ini 3 atau 4 kali seminggu untuk hasil yang efektif.

2. Gula dan Minyak Zaitun

Tambahkan 2 sendok makan masing-masing minyak zaitun dan gula ke dalam mangkuk dan aduk rata. Basahi area ketiak dan gosok campuran tersebut selama satu atau dua menit, lalu biarkan selama 5 -10 menit lagi dan bilas dengan air.

Gula bertindak sebagai agen pengelupasan kulit yang sangat baik dan ketika dicampur dengan minyak zaitun yang menghidrasi dan menutrisi, ia dapat menghasilkan keajaiban.

Oleskan campuran ini pada area yang terkena untuk mencerahkan ketiak gelap Anda.

3. Mentimun

Seiring dengan sifat pemutihan yang sangat baik, mentimun juga dipenuhi dengan sejumlah vitamin dan mineral. Cukup gosokkan beberapa irisan mentimun pada ketiak gelap Anda selama satu atau dua menit. Biarkan jusnya tetap berada di kulit Anda selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk mengurangi kegelapan kulit jika Anda mengulangi metode ini setiap hari.

4. Obat Kentang

Terkenal untuk mengurangi lingkaran hitam, kentang juga bagus untuk pigmentasi dan perubahan warna di ketiak.

Yang harus Anda lakukan adalah mengupas kentang dan memarutnya, memeras jusnya, mengoleskannya langsung pada ketiak dan membilasnya setelah 10-15 menit.

Anda dapat mengulanginya sampai hasil yang diinginkan diperoleh, karena khasiatnya juga akan membantu menghaluskan dan melembutkan kulit.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengoleskan irisan kentang di ketiak seperti mentimun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.