Dikira Habis Pergi Ke Klinik Kecantikan, Ternyata Tetangga Cuma Pakai Jahe Buat Bikin Wajah Jadi Glowing dan Bebas Jerawat, Satu Komplek Sampai Ikutan Coba

Kalau lagi memasak, Anda pasti sering menggunakan jahe ya? Jahe, memang bisa membuat aroma masakan jadi wangi. Tak hanya itu, jahe juga bisa memberikan sensasi hangat untuk tubuh kita. Makanya, selain bisa jadi campuran masakan, jahe juga sering dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kita.

Biasanya jahe diolah menjadi air jahe dan diminum. Dengan minum air jahe, tubuh pun akan terasa hangat. Nah, selain bagus untuk kesehatan ternyata jahe juga bisa digunakan untuk perawatan wajah lo. Ya, cuma modal pakai jahe bisa bikin wajah jadi glowing dan bebas jerawat.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak aritkel ini!

Jahe Bisa Bikin Wajah Jadi Glowing dan Bebas Jerawat

Saat ini sekedar putih saja tidak cukup bagi para perempuan, karena wajah glowing sedang menjadi trend di dunia kecantikan. Kebanyakan perempuan yang memiliki wajah glowing sudah tak mengandalkan riasan wajah lagi ketika keluar rumah.

Karena dengan wajah glowing mereka sudah terlihat fresh sekali. Akan tetapi, memiliki wajah glowing tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus benar-benar telaten merawat wajah serta biayanya pun cukup mahal.

Bagi Anda yang tak memiliki budget untuk melakukan perawatan wajah jangan sedih ataupun khawatir. Karena untuk membuat wajah glowing bisa menggunakan jahe. Jahe merupakan tanaman herbal yang manfaat kesehatannya tidak bisa diragukan lagi.

Bukan cuma untuk kesehatan, manfaat jahe untuk kecantikan ternyata juga banyak. Untuk membuat wajah glowing, Anda bisa mengolah jahe menjadi jus kemudian dipakai sebagai masker wajah.

Begini cara membuat jus jahe melansir dari Tribunnews:

1. Siapkan beberapa buah jahe yang sudah dikupas dan dicuci bersih

2. Haluskan jahe menggunakan blender

3. Serta tambahkan bahan lain seperti, yogurt, susu guna meningkatkan efektivitas

4. Kemudian, oleskan jus jahe tersebut ke seluruh wajah sampai merata dan diamkan beberapa saat.

Dengan cara tersebut dijamin kandungan yang ada di jahe bisa menambah kilau pada wajah. Selain itu, kulit wajah menjadi lebih mulus dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan hal tersebut beberapa kali secara rutin.

Nah, itu dia caranya, bagaimana mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya.

Bahaya Kupas Jahe Dengan Pisau

Sebelum jahe digunakan biasanya kebanyakan orang pun akan membersihkannya terlebih dahulu. Dengan cara mengupas kulitnya dan mencucinya pakai air bersih. Kebanyakan orang akan mengupas jahe tentunya dengan bantuan pisau.

Dengan pisau jahe pun akan lebih cepat bersih dan siap digunakan.

Namun, tahu kah anda? Mengupas jahe pakai pisau ternyata bisa datangkan kerugian. Bagaimana tidak? Jahe banyak digunakan orang karena rasanya yang cukup pedas atau menyengat. Nah, bagian paling pedas jahe sendiri berada tepat di bawah kulitnya.

Agar bagian pedas jahe tak hilang khasiatnya maka anda harus mengupasnya setipis mungkin. Apabila menggunakan pisau tentu saja akan menyulitkan anda mengupas kulit jahe secara tipis.

Supaya khasiat jahe tidak hilang maka anda dianjurkan untuk mengupasnya menggunakan sendok saja. Mengupas jahe menggunakan sendok juga sangat mudah. Anda tinggal mengerok tipis saja kulit jahe secara perlahan.

Anda bisa gunakan sendok yang agak tebal dan ujungnya tipis untuk mempermudah pengupasan kulit jahe. Namun, apabila anda tetap ingin menggunakan pisau yang boleh saja. Asal ingat! Gunakan pisau untuk mengerok jahe bukan mengupasnya.

Jika jahe dikupas tebal-tebal, aromanya akan sangat berkurang. Begitupun dengan rasa pedas dan juga khasiatnya.

Nah, itu dia bahaya mengupas jahe dengan pisau jangan dilakukan lagi ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.