Menakjubkan! Mulai Sekarang Rutin Makan Sawi Putih Kukus, Dijamin Penyakit Yang Paling Ditakuti Ini Nggak Akan Mendekati Tubuh

Sawi putih memang sayuran yang sangat sering kita temui. Mulai dari pedagang keliling hingga supermarket, semuanya pasti menjual sawi putih. Harga sawi putih juga sangat murah. Tak heran jika sawi putih sering dijadikan hidangan di meja makan. Salah satunya adalah oseng sawi putih.

Nah bagi Anda yang rutin makan sawi putih, sekarang Anda bisa berbahagia. Sawi putih kukus ternyata dapat menyembuhkan penyakit yang ditakuti ini. Nggak kaleng-kaleng kan manfaatnya?

Yuk simak artikel berikut ini.

Sawi Putih untuk Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi

Anda menderita hipertensi? Pasti rasanya tubuh tidak enak sekali. Biasanya penderita hipertensi harus rutin minum obat dokter. Namun sekarang Anda tak perlu bergantung pada obat. Dilansir dari Monarch Manor Farms, sawi putih bisa digunakan untuk mengatur tekanan darah.

Sawi putih mengandung kalium dan kalsium. Kedua kandungan ini sangat penting untuk mengurangi hipertensi. Selain itu, sawi putih juga punya kadar sodium yang rendah. Perlu diketahui bahwa beberapa makanan yang tinggi sodium dan natrium tidak boleh sering dikonsumsi penderita hipertensi.

Jadi sawi putih kukus akan sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Selain itu, apalagi ya manfaatnya?

Manfaat Lain Sawi Putih

1. Menguatkan tulang dan gigi

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa sawi putih kaya akan kalsium dan kalium. Kedua kandungan ini sangat baik untuk menguatkan tulang. Selain itu, kalsium dan kalium juga bisa menguatkan gigi. Secangkir sawi putih mengandung 64% kalium dan 16% kalsium.

2. Mengatasi anemia

Anda menderita anemia? Biasanya justru anak muda yang sering menderita anemia. Anemia bisa disebabkan berbagai hal seperti siklus menstruasi tidak teratur, pendarahan, hingga kekurangan zat besi.

Akibatnya, tubuh akan mengalami kelelahan dan lesu. Nah jika Anda menderita anemia, coba rutin makan sawi putih. Sawi putih akan membantu untuk memproduksi hemoglobin dalam darah. Hemoglobin berperan penting untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Karena itu, Anda yang menderita anemia harus rutin makan sawi putih rebus.

3. Menurunkan berat badan

Anda yang sedang diet pasti senang. Mulai sekarang Anda bisa rutin makan sawi putih kukus. Sawi putih mengandung banyak serat dan rendah kalori. Karena itu, sawi putih kukus sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan sawi putih kukus ke menu diet.

Wah ternyata banyak banget ya manfaat sawi kukus.

Gimana, masih ragu untuk mengonsumsinya?

Selamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.