Jangan Mau Bergantung Dengan Obat, Sakit Kepala Tak Tertahankan Bisa Lenyap Dengan Air Putih, Begini Caranya

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit satu ini. Ya, sakit kepala jadi salah satu yang akan mengganggu aktivitas. Bisa buat tidak konsentrasi dalam bekerja juga loh. Biasanya cara cepat hilangkan sakit kepala adalah dengan minum obat. Ternyata tidak dianjurkan untuk ketergantungan dengan obat loh.

Redakan sakit kepala yang tak tertahankan bisa menggunakan cara alami. Coba saja minum air putih dan rasakan perubahan luar biasanya. Penasaran kan?

Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Minuman untuk meredakan sakit kepala

Beberapa makanan dan minuman dapat menjadi pemicu atau memperparah sakit kepala. Namun, beberapa makanan dan minuman bisa membantu kita meredakannya. Berikut beberapa minuman yang dapat dijadikan salah satu cara meredakan sakit kepala:

1. Air putih

Melansir Verywell Health, kurang asupan cairan bisa menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi. Dehidrasi adalah salah satu penyebab sakit kepala tipe tegang dan migrain.

Jadi, ketika mengalami sakit kepala, cobalah untuk meraih segelas air dan minumlah. Mungkin cara itu bakal membantu.

Pastikan air yang dikonsumsi bukan soda atau jus buah tinggi gula. Jika air mineral terasa membosankan, kita bisa memeras lemon atau jeruk nipis ke dalamnya untuk menambah sedikit rasa.

Jika perut dalam kondisi lapar, cobalah ambil camilan sehat bersama dengan segelas air tersebut. Berpuasa atau melewatkan makan merupakan penyebab umum sakit kepala dan migrain.

Jadi, penuhi tubuh kita dengan asupan makanan bergizi dan air putih dalam jumlah cukup mungkin dapat membantu.

2. Kafein

Beberapa orang merasakan sakit kepalanya mereda setelah minum kopi. Meskipun hal itu dapat dilakukan, tapi solusi ini sebetulnya dilematis.

Sebab, meski dikenal sebagai salah satu cara untuk meredakan sakit kepala tipe tegang dan migrain, konsumsi kopi harian juga berkaitan dengan migrain dan sakit kepala rebound kronis.

Selain itu, bagi orang-orang yang sudah terbiasa minum kopi, melewatkannya sehari saja bisa menyebabkan gejala penarikan kafein.

Jadi, cara ini bisa dicoba untuk mengatasi sakit kepala, tapi itu mungkin hanya untuk jangka pendek saja.

Untuk jangka panjang, kafein sebetulnya dapat membuat sakit kepala menjadi lebih parah.

3. Teh herbal

Teh herbal dapat membantu meredakan sakit kepala karena dapat menghidrasi tubuh dan mungkin mengandung bahan-bahan pereda nyeri.

Sebuah studi di 2014 yang melibatkan 100 orang dengan migrain akut tanpa aura menemukan bahwa teh jahe sederhana dapat membantu mengurangi keparahan sakit kepala dengan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan dengan sumatriptan (obat sakit kepala sebelah).

Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif mencatat bahwa teh kamomil dapat membantu mengatasi masalah seperti sulit tidur dan kecemasan.

Secara teori, efek menenangkannya juga dapat membantu mengatasi sakit kepala tegang.

Secara anekdot, beberapa orang merasa bahwa teh peppermint membantu meredakan kemacetan dan tekanan sinus, yang pada akhirnya membantu meredakan sakit kepala sinus.

Namun, penelitian yang lebih formal diperlukan untuk mendukung klaim ini.

4. Minuman buah dan sayur

Beberapa jenis buah tinggi kandungan air seperti semangka diyakini juga mampu membantu meredakan sakit kepala.

Melansir Migrain Again, semangka aya akan air, magnesium, dan kalium yang dapat membantu mengurangi kabut otak dan meningkatkan fokus.

Kita bisa memadukannya dengan timun serta madu dan mint, kemudian mengolahnya menjadi smoothie.

Madu kaya akan mineral yang dapat memberikan efek menenangkan pada pembuluh darah, yang pada akhirnya membantu memperlancar aliran darah dan oksigen di otak.

Selain itu, jus hijau juga dapat memberikan tubuh kita suntikan vitamin dan mineral yang membantu meredakan migrain, mulai dari kalsium, magnesium, hingga vitamin B. Beberapa sayur dan buah juga tinggi akan antioksidan.

Antioksidan adalah komponen yang membantu meredakan stres oksidatif pada sel-sel tubuh dan melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Sebuah penelitian di 2020 yang dipublikasikan melalui jurnal Antioxidants mencatat bahwa stres oksidatif memiliki peran dalam memicu migrain dan beberapa jenis antioksidan juga memiliki peran dalam meredakan serta mencegah migrain.

Namun, pastikan minuman sayur dan buah yang dikonsumsi tak menggunakan gula tambahan secara berlebih, ya!

Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan

Seperti yang dikutip dari Popsugar, berikut manfaat orgasme untuk kesehatan tubuh.

1. Sakit kepala hilang

Ditulis oleh The Journal Of Cephalalgia, sebuah studi menunjukan bahwa separuh responden yang terlibat dalam penelitian mengaku bahwa sakit kepala yang dideritanya hilang akibat orgasme.

Hal ini diakibatkan lepaskan hormon endofin ketika berhubungan seks.

2. Kram sirna

Bercinta ternyata bisa bantu atasi nyeri saat haid.

Hal ini diakibatkan karena ketika mencapai titik orgasme, otot uterus berkontraksi dan melepaskan zat kimia di otak yang berfungsi sebagai pereda nyeri.

Jadi kram atau nyeri bisa hilang.

3. Atasi morning sickness

Menurut Gordon Gallup seorang psikolog di SUNY-Albany, cara terbaik untuk mengatasi morning sick untuk ibu hamil adalah dengan mengonsumsi air mani dari pasangan pria.

Terdengar menjijikan, tapi ini benar nyatanya!

Gallup percaya bahwa mual disebabkan karena tubuh wanita menolak air mani pria yang menghamilinya.

Jadi jika kamu toleransi dengan hal itu, kamu bisa dengan gampang cegah morning sick.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.