Pasti Dibuang Begitu Saja, Lebih Baik Rebus Air Cucian Beras Lalu Diminum Rutin, Dijamin Penyakit Sejuta Umat Ini Bakal Sembuh Tanpa Obat

Saat memasak nasi, pasti Anda tahu ada air cucian beras. Semua orang juga pasti membuang air cucian beras. Padahal jika tidak dibuang, air cucian beras punya manfaat yang baik untuk tubuh lho. Coba mulai sekarang jangan buang air cucian beras. Kemudian Anda bisa merebus air cucian beras.

Anda juga harus rutin minum air cucian beras yang direbus ya. Dijamin penyakit sejuta umat ini nggak akan kambuh lagi. Obat dokter bisa kalah jauh! Mau tahu apa penyakitnya?

Air Cucian Beras untuk Mengatasi Demam

Untuk mendapatkan manfaat air cucian beras, Anda bisa mengolahnya jadi minuman loh. Memang terdengar aneh. Tapi kenyataannya sudah banyak yang merasakan khasiat air cucian beras ini. Salah satunya untuk menyembuhkan demam.

Hal ini bisa terjadi karena air cucian beras menghambat hilangnya air dalam tubuh. Biasanya orang yang demam merupakan pertanda dari infeksi. Jika sudah begini, orang yang demam juga akan mengalami muntah. Selain itu, mengembalikan nutrisi yang hilang dan mempercepat proses pemulihan.

Manfaat Air Cucian Beras Lainnya

1. Mencegah sembelit

Anda bermasalah dengan sembelit? Jangan minum obat dulu. Anda bisa mengatasinya dengan air cucian beras. Dengan minum air cucian beras yang berlimpah serat bisa membantu pergerakan usus halus. Selain itu, pati merangsang perkembangan bakteri yang berguna di perut.

2. Mencegah dehidrasi

Air cucian beras sangat bermanfaat di musim kemarau. Saat musim kemarau kita akan mengeluarkan banyak air melalui keringat. Ini dapat menghambat dehidrasi tubuh dan hilangnya nutrisi.

3. Mengobati diare

Air ini sangat baik untuk mengobati diare. Baik orang dewasa maupun anak-anak, semua orang bisa merasakan manfaatnya. Bayi baru lahir lebih rentan terhadap infeksi dan pernyakit seperti diare.

Kondisi ini harus diobati karena menyebabkan dehidrasi berat. Selain itu, menurut sebuah penelitian, air cucian beras memberikan efek yang lebih banyak dalam mengobati diare. Air cucian beras dapat mengurangi volume dan frekuensi keluaran tinja pada bayi.

4. Mencegah kanker

Salah satu manfaat air cucian beras untuk kesehatan adalah fakta bahwa itu dapat membantu dalam masalah kanker. Dengan mengonsumsi secara teratur air cucian beras bisa mencegah beberapa jenis kanker.

Cara Membuat Air Cucian Beras

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu air cucian beras. Siapkan wadah sebagai penampung air cucian beras. Lalu rebus di atas kompor, tunggu sampai mendidih. Anda bisa minum air cucian beras selagi hangat.

Oh ya, jangan lupa menyaring air cucian beras dulu ya sebelum diminum.

Tujuannya agar kotoran yang tertinggal bisa disaring dan tidak masuk ke tubuh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.