Rugi Kalau Tidak Coba! Ternyata Sikat Gigi dengan Tumbukan Daun Salam Bisa Berikan Perubahan Luar Biasa Ini dalam Seminggu

Apakah anda sudah benar dalam merawat kesehatan gigi? Jika belum, ada baiknya sekarang anda jaga kesehatan gigi. Kebersihan gigi sangat penting dilakukan agar tetap sehat dan bebas dari gigi berlubang. Biasanya, akibat jarang dibersihkan gigi akan kuning atau ada karang di sudut-sudut gigi kita.

Masalah gigi kuning ini biasanya karena kurang menjaga kebersihan gigi dan terlalu sering mengonsumsi minuman teh serta kopi. Noda kuning di gigi akan membuat penampilan kurang maksimal dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Anda tidak mau dong aktivitas anda jadi sangat terganggu karena masalah gigi. Berikut ini cara mudah dan murah meriah untuk mengatasinya. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Manfaat Daun Salam untuk Gigi Kuning

Kabar baik, ternyaya kita bisa mencoba cara alami memutihkan gigi kuning hanya dengan memakai sejumlah bahan sederhana, salah satunya daun salam. Daun salam adalah salah satu herbal yang sangat efisien dalam menghilangkan noda gigi.

Ditambah manfaat daun salam akan memberi efek terbaik bila dikombinasikan dengan beberapa buah jeruk. Cara gunakan daun salam untuk membersihkan gigi kuning juga gampang, kok! Cukup dengan menghancurkan beberapa daun salam sehalus mungkin.

Peras sari jeruk nipis atau jeruk dan campurkan dengan daun salam untuk membuat campuran pembersih gigi. Gosokkan ke gigi selama beberapa menit kemudian berkumur sampai bersih.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik, ya! Nah, selain daun salam, Anda juga bisa menggunakan sejumlah bahan alami ini:

1. Baking soda dan lemon

Pasta gigi buatan sendiri ini sangat efisien, terbuat dari 1 sendok teh baking soda dan beberapa air lemon segar. Oleskan campuran tersebut di sikat gigi dan sikat selama satu menit sebelum Moms membilasnya.

2. Stroberi

Buah ini memiliki sifat pemutihan dan dapat digunakan untuk menghilangkan noda gigi. Hancurkan 2-3 stroberi untuk membuat pasta.

Oleskan campuran pada gigi dan gosoklah dengan lembut. Lakukan ini dua kali sehari selama dua hingga tiga minggu. Jangan kaget kalau hasilnya bisa bikin kamu melongo.

3. Minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak sawit

Gosok gigi Anda dengan satu sendok teh minyak ini. Bilas mulut dan ludahkan seperti mencuci mulut lainnya. Nah itulah beberapa cara membersikan gigi kuning dengan bahan alami. Jangan lupa dipraktikkan di rumah, ya!

Cara Bersihkan Karang Gigi

Salah satu metode alami untuk mengatasi karang gigi adalah dengan berkumur dengan minyak atau oil pulling. Oil pulling adalah cara mudah untuk menghilangkan bakteri dari mulut dan meningkatkan kesehatan mulut.

Oil pulling adalah terapi mulut tradisional yang berawal dari India. Terapi ini dilakukan dengan berkumur menggunakan minyak tertentu selama 10 menit setiap hari untuk mendapatkan manfaatannya.

Minyak kelapa sangat ideal untuk dipilih karena memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung antioksidan.

Minyak kelapa juga mengandung asam laurat, asam lemak dengan sifat antimikroba.

Sebuah studi pada 2015 yang melibatkan 60 remaja penderita gingivitis menemukan bahwa oil pulling dengan minyak kelapa mengakibatkan penurunan plak gigi sebesar 50 persen.

Para partisipan penelitian juga mengalami penurunan gejala gingivitis yang signifikan.

Para peneliti yakin hal ini disebabkan berkurangnya plak gigi.

Berikut cara melakukan oil pulling untuk membersihkan plak gigi yang dapat dijajal.

Tempatkan 1 sendok makan minyak kelapa hangat di mulut.

Kumur-kumur minyak kelapa di sekitar mulut selama 5–10 menit.

Buang minyak kelapa Seseorang harus menghindari membuang minyak kelapa ke wastafel, karena dapat menyumbat pipa.

Selain minyak kelapa, oil pulling juga dapat dilakukan dengan beberapa jenis minyak seperti minyak zaitun, minyak almond dan atau minyak wijen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.