Ke Klinik Kecantikan Harganya Mahal, Padahal Komedo Hitam Bakal Rontok Seketika dengan Tomat, Sekali Coba Hasilnya Langsung Terlihat

Komedo jadi salah satu masalah wajah yang paling sering terjadi. Nah, komedo ini terdiri dari dua jenis. Ada komedo putih dan hitam. Komedo hitam diketahui lebih sulit dibersihkannya. Maka itu, banyak orang yang memilih untuk pergi ke klinik kecantikan untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan perawatan di klinik kecantikan komedo hitam pun jadi cepat hilang.

Namun, sayang biaya perawatan di klinik kecantikan tidak lah murah. Maka itu, kalau Anda mau menghilangkan komedo hitam mending Anda pakai tomat saja. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak!

Bahan Alami untuk Hempas Komedo Hitam

Melansir dari Swirlster,a komedo hitam termasuk sulit untuk dihilangkan. Ini karena komedo hitam terletak di dalam lapisan kulit sehingga tidak bisa asal Anda gosok dengan sabun saja. Anda butuh beberapa bahan alami di rumah untuk menghilangkan komedo hitam.

1. Tomat

Kandungan vitamin A yang ada di dalam tomat bisa untuk menghilangkan komedo hitam. Caranya mudah, cukup iris tomat menjadi 4 bagian, lalu gosokkan ke area kulit wajah. Selain mampu mengatasi masalah komedo hitam, buah berwarna merah ini akan menyerap kelebihan minyak di permukaan kulit kita.

2. Baking Soda

Jangan takut menggunakan baking soda atau soda kue. Jika dilakukan dengan takaran pas, bahan dapur ini akan membantu kita mengatasi komedo hitam, lho. Tuangkan dua sendok makan baking soda dan dua sendok makan air, aduk hingga berubah bentuk menjadi pasta.

Kemudian balurkan ke area wajah yang terdapat komedo, tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat. Sebagai informasi, jangan menggunakan soda kue terlalu sering ya, cukup satu kali seminggu saja.

3. Gula Merah

Kombinasi antara dua sendok makan gula merah, satu sendok makan madu serta tiga sendok makan jus lemon akan membantu mengeksfoliasi kulit hidung secara alami. Aduk ketiga bahan di ata hingga berubah bentuk menjadi pasta, kemudian oleskan ke area wajah sambil dipijat secara lembut. Diamkan selama 15 menit, jangan lupa aplikasikan pelembap juga, ya.

4. Kunyit

Jangan sepelekan bahan dapur satu ini! Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi yang mampu membasmi komedo hitam di hidung kamu. Tuangkan dua sendok makan bubuk kunyit dan satu sendok makan air, campur hingga berubah bentuk menjadi pasta.

Bubuhkan ke seluruh area wajah, tunggu selama 15 menit. Lalu bersihkan menggunakan air dingin.

5. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan serta vitamin E yang mampu mencegah radikal bebas sekaligus menghilangkan komedo hitam. Siapkan satu sendok makan bubuk teh hijau dan satu sendok teh air, aduk hingga berubah bentuk menjadi pasta.

Selanjutnya, oleskan ke seluruh permukaan wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Jangan lupa bilas dengan air bersih ya. Nah, itulah lima bahan alami untuk membasmi komedo hitam membandel dari rumah.

Stroberi untuk Mengatasi Komedo

Cara membersihkan komedo secara alami Anda bisa menggunakan 1 buah stroberi saja. Stroberi sendiri merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Hal ini tentunya dapat digunakan untuk melembakan kulit. Buah yang stau ini juga mampu sebagai bahan pengelupasan kulit atau sel kulit mati yang alami.

Sehingga stroberi ampuh untuk menghilangkan komedo sampai ke akar. Selain itu stroberi juga ampuh mengurangi pembengkakan dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Jika Anda tertarik, berikut adalah langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin mengangkat komedo menggunakan stroberi.

Bahan:

– 1 buah stroberi

– 1/2 sdt madu

– 1/2 sdt perasan lemon

Cara membuat:

– Hancurkan stroberi.

– Tambahkan madu dan perasan lemon ke stroberi yang telah dihancurkan.

– Aduk rata untuk membuat pasta kasar.

– Oleskan pasta pada hidung.

– Diamkan sekitar 15-20 menit.

– Bilas dengan air dingin.

Sangat mudah bukan?

Dijamin setelah itu, komedo langsung rontok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.