Jangan Mau Bergantung Obat! Ternyata Asam Lambung Bisa Hilang Kurang Dari 1 Jam Cuma Bermodal Tepung Sagu, Begini Caranya

Anda pasti tidak asing dengan penyakit asam lambung. Penyakit satu ini akan membuat penderitanya merasakan nyeri tak tertahankan di area perut. Hal ini harus segera diobati dengan pergi berobat. Atau hanya mengandalkan obat maag saja.

Mulai sekarang ada baiknya menghentikan konsumsi obat. Ada baiknya atasi asam lambung dengan tepung sagu. Dijamin asam lambung bisa minggat secara alami.

Berikut ini ulasan lengkap untuk anda. Jangan sampai anda menyesal tidak tahu ya!

Manfaat Tepung Sagu

Para penyandang asam lambung pun tentunya selalu sedia obat. Karena penyakit yang satu ini bisa kambuh kapan saja, dan dimana saja. Namun selain obat sebenarnya ada cara lain untuk menyembuhkan asam lambung.

Cara lain tersebut adalah menggunakan bahan alami. Bahan alami yang bisa digunakan adalah sagu. Sagu merupakan salah satu bahan alami yang memang terbukti mengandung banyak manfaat.

Seperti memberi tambahan energi, dan juga memperlancar sistem pencernaan. Melansir dari Bobo.id, sagu bisa meningkatkan produksi enzim pencernaan. Sagu juga punya efek menenangkan dan mendinginkan perut.

Karena itu sagu bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah pencernaan. Misalnya, perut kembung, maag, sembelit, bahkan asam lambung, dan masalah pencernaan lainnya.

Mengatasi Asam Lambung yang Naik Tanpa Obat

Melansir Good Housekeeping, asam lambung penyebab maag bisa kambuh saat penderitanya mengonsumsi gorengan, makanan berpengawet, pedas, asam, kafein, sampai obat-obatan tertentu.

Menjaga gaya hidup sehat dengan menghindari pantangan sekaligus memilih asupan tinggi protein nabati dan rajin mengonsumsi buah dan sayur bisa membantu mengatasi asam lambung secara alami.

Salah satu sayur dan buah untuk penderita asam lambung adalah pepaya.

Enzim papain dalam pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan.

Ahli gizi pendiri Top Balance Nutrition AS, Maria Bella, M.S., R.D menjelaskan, enzim dan serat dalam pepaya bisa mengurangi gejala asam lambung naik seperti panas hebat di perut atas sampai dada (heartburn).

Ahli farmasi sekaligus penulis buku The People’s Pharmacy, Joe Graedon, lewat situs resminya mengulas manfaat pepaya untuk mengatasi asam lambung telah dikenal sejak ratusan tahun.

Graedon menyebut, studi di The British Medical Journal tertanggal 3 April 1886 mengulas temuan Dr. George Herschell yang memberikan jus pepaya kepada 12 pasiennya.

Dr Herschell memberikan gambaran, pasiennya memiliki keluhan nyeri lambung parah dan asam lambung gampang naik setelah makan.

Dari hasil penelitiannya, setelah diberi jus pepaya 10 pasien gejala penyakit asam lambungnya sembuh total, satu pasien melaporkan kondisinya lumayan, dan satu pasien tidak merasa kondisinya membaik.

Sayangnya, setelah ratusan tahun kini penelitian lanjutan terkait manfaat pepaya untuk asam lambung masih minim.

Kendati masih minim bukti valid, selama tidak alergi dengan getah pepaya, tidak ada salahnya penderita penyakit asam lambung mengonsumsi pepaya.

Selain itu, penderita penyakit asam lambung juga perlu mengelola stres, makan dalam porsi kecil tapi sering, dan menghindari pantangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.