Cepat Ambil di Dapur Sekarang! Cukup Olah Jahe Seperti Ini Bisa Bantu Atasi Asam Lambung, Jaminan Bebas Biaya Obat Setahun Kedepan

Bagi anda yang suka ke pasar pasti tidak asing dengan jahe. Jahe memang kerap dibeli karena digunakan sebagai bahan dasar masakan. Harga jahe di pasaran juga sangat murah meriah loh. Selain itu, jahe juga kaya akan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Apalagi anda yang punya masalah pada lambung. Jika asam lambung menyerang pasti sangat membuat tidak nyaman. Gunakan saja jahe untuk atasi asam lambung. Dijamin bisa bebas obat setahun kedepan deh! Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Manfaat Jahe untuk Mengobati Asam Lambung

Jahe adalah bahan utama dalam pengobatan Cina. Dalam dosis kecil, jahe dapat bertindak sebagai anti-inflamasi di sistem Anda. Namun, jika Anda mengonsumsi terlalu banyak, Anda dapat memperburuk gejala Anda.

Dilansir dari healthline, jahe kaya akan antioksidan dan bahan kimia yang dapat memberikan sejumlah manfaat obat. Senyawa fenoliknya dikatakan dapat meredakan iritasi gastrointestinal dan mengurangi kontraksi lambung. Ini berarti jahe dapat mengurangi kemungkinan asam mengalir dari perut kembali ke kerongkongan.

Jahe juga dapat mengurangi peradangan.

Sebuah studi 2011 menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi suplemen jahe telah mengurangi penanda peradangan dalam waktu satu bulan.

Sifat anti-inflamasi ini sangat menarik bagi para peneliti, terutama dalam hal refluks asam.

Ini karena peradangan di kerongkongan adalah karakteristik utama dari kondisi tersebut.

Jahe juga dapat mengurangi mual, mencegah nyeri otot, dan meredakan pembengkakan.

Kelebihan Jahe:

1. Jahe dosis kecil dapat meredakan iritasi gastrointestinal.

2. Jahe bisa mengurangi kemungkinan asam lambung naik ke kerongkongan.

3. Jahe juga bisa mengurangi peradangan. Ini dapat meredakan gejala refluks asam.

Cara menggunakan jahe untuk mengobati asam lambung

Jahe bisa dikupas, lalu diparut, diiris, dipotong dadu, atau diparut untuk digunakan saat memasak.

Jahe juga bisa dimakan mentah, direndam dalam air untuk membuat teh jahe, atau ditambahkan ke sup, tumis, salad, atau makanan lainnya.

Salah satu bahan kimia yang ditemukan dalam jahe adalah bahan dalam beberapa antasida. Jahe juga tersedia dalam bentuk bubuk, kapsul, minyak, atau teh.

Yang paling penting untuk diingat adalah mengonsumsi jahe secukupnya.

Menempel sekitar empat gram – sedikit kurang dari seperdelapan cangkir – seharusnya cukup untuk memberi Anda sedikit kelegaan tanpa memperburuk gejala.

Bahan Alami Lain untuk Mengobati Asam Lambung

Dilansir dari food.ndtv.com, berikut ini bahan alami lain untuk mengobati asam lambung.

1. Kayu Manis

Bumbu sederhana ini bekerja sebagai antasida alami untuk keasaman lambung dan dapat menenangkan perut Anda, dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan.

Untuk meredakannya, minumlah teh kayu manis untuk menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

2. Jahe

“Jahe memiliki sifat pencernaan dan anti-inflamasi yang sangat baik”, kata Dr. Ahuja, Rumah Sakit Fortis.

Untuk membantu menetralisir asam lambung, Anda bisa mengunyah sepotong jahe segar, atau meminum sesendok jus jahe dua-tiga kali sehari, atau menyeduh jahe segar dalam secangkir air mendidih dan meminumnya.

3. Cuka Sari Apel

Sangat sering, refluks asam Anda sebenarnya adalah hasil dari asam lambung yang terlalu sedikit.

Cukup campurkan 1-2 sendok teh cuka sari apel mentah tanpa filter ke dalam secangkir air dan minumlah sekali atau dua kali sehari.

Anda juga dapat mengambil satu sendok makan cuka sari apel, dan meminumnya dengan segelas air.

Manfaat Jahe Untuk Asam Urat

1. Jahe

Jahe menjadi salah satu herbal yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mudah ditemukan di rumah, jahe juga bisa jadi obat asam urat.

Kita bisa mengonsumsinya dengan merebus jahe selama 10 menit dan minum tiga cangkir dalam sehari saat mengalami serangan gout.

2. Air hangat dengan cuka apel, jus lemon, dan kunyit

Campuran herbal antara cuka apel, jus lemon, dan kunyit sangat direkomendasikan sebagai obat asam urat. Selain itu, minuman ini juga memiliki rasa yang menyegarkan.

Campurkan air perasan setengah lemon ke dalam air hangat.

Lalu campurkan dengan dua sendok teh kunyit bubuk dan satu sendok teh cuka apel, aduk dan sesuaikan rasanya, minum dua-tiga kali sehari.

3. Kompres hangat atau dingin

Bukan diminum, namun menggunakan kompres hangat atau dingin ke bagian yang terasa nyeri juga bisa jadi obat asam urat. Beberapa studi merekomendasikan mengompres dingin atau merendam kaki ke dalam air dingin.

Merendam atau mengompres kaki dengan air hangat direkomendasikan apabila rasa nyeri atau inflamasi tidak terlalu intens.

4. Rutin makan apel

Apel mengandung asam malat yang bisa menurunkan asam urat. Sehingga membuat buah satu ini sebagai obat asam urat yang baik.

Konsumsilah satu buah apel per hari untuk kesehatan secara menyeluruh. Namun karena apel mengandung fruktosa, ingatlah untuk tidak berlebihan mengonsumsinya untuk menjaga kadar gula dalam darah.

5, Pisang

Pisang disebut-sebut menjadi obat asam urat yang baik sebab kaya akan potasium yang bisa membantu jaringan dan organ dalam tubuh dapat berfungsi optimal.

Kita bisa mengonsumsi satu buah pisang dalam sehari untuk mendapatkan manfaatnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.