Ucapkan Selamat Tinggal Pada Nyeri Tak Tertahankan! Cuma Modal Es Batu Bisa Bikin Tubuh Bebas Asam Urat yang Mengganggu

Anda pasti tidak asing dengan asam urat. Penyakit ini bisa memberikan rasa nyeri tak tertahankan jika tidak cepat ditangani. Hal ini bisa memicu serangan nyeri yang tiba-tiba parah, bengkak, kemerahan, dan nyeri di satu atau lebih persendian.

Umumnya sendi yang terkena asam urat akan terasa panas, bengkak dan sangat sakit tidak tertahankan. Biasanya cara cepat adalah dengan menggunakan obat. Biasanya obat asam urat tergolong mahal harganya.

Daripada habis biaya beli obat, gunakan saja cara alami. Bahan alami ini terbukti ampuh buat asam urat pergi dalam sekejap. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Atasi Asam Urat Dengan Es Batu

Jika asam urat kambuh mendadak, tenang, sebab ada salah satu cara efektif dan cepat untuk meredakannya yakni dengan menggunakan es batu.

Ya es batu ternyata bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri asam urat yang sering kambuh. Hal itu seperti diungkap artikel “How to Treat Gout Attacks at Home” seperti dilansir di laman WebMD (2/4/2019).

Dimana dalam artikel tersebut disebutkan bahwa es batu cukup efektif dalam meredakan nyeri asam urat dengan cepat.

Sehingga bisa digunakan sebagai alternatif jika penyakit tersebut datang tiba-tiba. Perlu diketahui efek dingin dari es batu mampu mengurangi peradangan sekaligus menghilangkan rasa nyeri dengan cepat.

Untuk merasakan manfaatnya, cukup sediakan es batu secukupnya dan selembar kain. Kemudian masukkan kain tersebut ke dalam es batu sampai basah dan dingin.

Kompres es batu setiap 10 menit sampai 20 menit di area asam urat. Selain mengompres dengan es batu, ada baiknya penyandang asam urat untuk rutin minum air putih sekitar delapan gelas per hari. Sebab, air putih bisa membantu mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Manfaat Daun Sirih Untuk Asam Urat

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati rematik adalah daun sirih Daun sirih merupakan tanaman herbal yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Melansir dari Tribunnews, daun sirih memiliki sifat antiperadangan dan juga bisa meredakan nyeri.

Namun, untuk menyembuhkan asam urat anda bisa menggunakan daun sirih Cina. Untuk menyembuhkan nyeri akibat rematik, anda bisa mengolah daun sirih seperti ini:

1. Ambil dua rumpun pohon daun sirih yang masih dalam keadaan segar, kalau bisa ukurannya kecil sekitar 1-10 cm.

2. Kemudian, cucilah hingga bersih.

3. Rebus daun sirih dengan air sebanyak 1,5 gelas dan biarkan airnya menyusut sampai satu gelas.

4. Kemudian, anda bisa minum air rebusan daun sirih cina tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Dengan begitu, nyeri akibat asam urat dijamin sembuh dan tidak mudah kambuh lagi. Selain bisa sembuhkan asam urat, air rebusan daun sirih Cina juga bisa sembuhkan berbagai penyakit lain. Diantaranya, nyeri perut, abses, jerawat, bisul, kolik, mudah lelah, gout, gangguan ginjal, dan campak.

Bahkan, daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit mematikan seperti kanker payudara. Nah, itu dia cara menyembuhkan rematik dengan daun sirih. Jangan lupa mencoba ya, Moms.

bisa kita konsumsi setiap hari.

Karena air rebusan daun sirih ini ternyata punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, daun sirih merah mengandung alkaloid, flavonoid, saponin, tanin, karvakol, dan eugenol. Tidak hanya itu, daun sirih merah bersifat antiflamasi, antioksidan, antikanker, dan antiseptik.

Inilah yang membuat daun sirih merah kerab dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati sejumlah penyakit. Mengandung cukup banyak senyawa aktif, daun sirih merah diklaim sebagai tanaman herbal yang mampu menyembuhkan sejumlah penyakit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.