Rugi Banget Telat Tahu! Cuma Rendam Timun Selama 12 Jam Lalu Diminum Airnya, Jangan Kaget Dengan Perubahan Luar Biasa Pada Tubuh

Anda pasti tidak asing dengan mentimun. Harga di pasaran juga murah meriah. Jadi tidak heran banyak dibeli oleh ibu rumah tangga. Cara mengolahnya juga sangat mudah dan tidak ribet. Usut punya usut, air rendaman timun punya khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh loh.

Caranya hanya direndam selama 12 jam lalu diminum di pagi hari. Khasiatnya tidak main-main untuk kesehatan. Tidak percaya? Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Manfaat Air Rendaman Timun

Memperkuat imunitas

Air mentimun kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks. Hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara vitamin C dapat menjaga kebugaran dan membantu meningkatkan proses penyembuhan.

Bagus untuk otot dan tulang

Mentimun dapat memperkuat jaringan ikat, serta membuat tulang-tulang menjadi sehat.

Ini disebabkan karena mentimun kaya akan kandungan silika yang sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat, sehingga otot dan tulang tetap kuat.

Membersihkan tubuh

Air mentimun mengandung detoksifikasi, yang mengeluarkan racun-racun dari tubuh. Termasuk membersihkan hati, juga mengeluarkan metabolit yang ada pada tubuh. Air mentimun juga membantu organ-organ tubuh untuk bekerja lebih efektif.

Mengurangi kolesterol jahat

Kolesterol yang terkandung dalam air mentimun ini dapat membantu mengeluarkan kolesterol. Sehingga, air mentimun ini dapat mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Mentimun juga dapat membantu aliran darah lebih lancar.

Membantu melawan kanker

Kadar antioksidan (pinoresinol) yang tinggi dalam air mentimun dapat mengurangi resiko penyakit kanker.

Kandungan antioksidan ini yang dikandung dalam air mentimun ini memiliki manfaat untuk mengeluarkan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel rusak dan kanker.

Membuat ginjal sehat

Mentimun juga dapat mengurangi kandungan kadar asam urat dalam tubuh. Di samping itu, air mentimun juga dapat menghilangkan kreatinin, asam urat dan juga limbah lain yang terkumpul dalam ginjal.

Menghilangkan bau mulut

Mentimun memiliki kandungan phytochemcials yang dapat mematikan bakteri di dalam mulut, sebagaimana bau mulut disebabkan oleh bakteri yang ada di mulut.

Melindungi otak

Kandungan anti-inflamasi, fisetin yang terkandung pada mentimun dapat membantu meningkatkan kesehatan otak serta dapat mengurangi peradangan.

Khasiat dari air mentimun ini juga mampu mencegah kerusakan dalam otak dengan membantu meningkatkan aliran darah ke dalam otak.

Baik untuk kulit dan rambut

Kandungan antioksidan pada mentimun yang direndam dalam air akan membantu menjaga kulit tetap bersinar. Kandungan sulfur dan silikon pada mentimum juga dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat mentimun yang direndam dalam air minum. Untuk segera merasakan manfaat dan khasiat ini segeralah mencari atau membeli mentimun, kemudian iris-iris dan masukkan ke dalam gelas atau botol infused water Anda.

Cara Membuat Jus Labu Siam Dicampur Timun

Pertama sediakan bahan-bahan berikut ini:

– Mentimun 100 gram

– Labu siam 150 gram

– Air jeruk nipis 2 sendok makan

– Madu 2 sendok makan

– Air putih secukupnya

– Es serut atau es batu secukupnya

Cara membuatnya, cuci labu siam dan timun sampai bersih. Kemudian, kupas timun dan buang bijinya. Lalu, kupas dan potong kecil-kecil juga labu siam. Setelah itu, masukkan semua bahan ke dalam blender. Putar sampai halus.

Terakhir, masukkan es serut atau es batu untuk membuat jus labu siam dan mentimun menjadi lebih segar. Sebagai catatan, sebaiknya minum jus labu siam dengan mentimun langsung setelah jadi.

Jangan lupa juga, bila tidak ingin tekanan darah naik lagi, sebaiknya kita mulai menjalankan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.