Ngapain Habis Biaya Skincare Mahal, Cukup Gunakan Air Rebusan Mentimun, Jangan Kaget Wajah Glowing Dalam Hitungan Jam

Bagi para ibu rumah tangga pasti sangat mudah menemukan mentimun di pasar. Harganya juga murah meriah. Jadi tidak heran kerap dibeli dalam jumlah banyak. Namun yang jarang orang tahu adalah manfaat luar biasa dari mentimun dan air rebusannya.

Air rebusan mentimun ternyata bisa bantu atasi masalah wajah loh. Dijamin kita bisa irit uang untuk perawatan mahal bahkan skincare. Sayuran yang satu ini memiliki tekstur yang renyah dan juga mengandung banyak air. Jadi tidak perlu khawatir akan ada masalah kulit wajah tambahan. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Air Rebusan Mentimun Untuk Wajah

Mengonsumsi mentimun bisa bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mengatasi dehidrasi, mengurangi berat badan, dan juga memperkuat tulang. Rutin makan mentimun juga bisa membuat tubuh anda terlindungi dari penyakit mematikan seperti jantung dan diabetes.

Seperti diketahui, jantung dan diabetes adalah dua penyakit yang saat ini dialami banyak orang. Bahkan, banyak orang juga yang kehilangan nyawanya akibat mengidap dua penyakit tersebut.

Manfaat mentimun lainnya adalah berguna untuk mendetoks tubuh.

Racun-racun berbahaya bisa saja menumpuk di dalam tubuh tanpa kita sadari. Jika terus-terusan menumpuk, maka berpotensi membuat tubuh mengalami masalah kesehatan yang parah. Maka, perlu sekali untuk mendetoks tubuh agar racun tersebut keluar dari dalam tubuh.

Nah, mentimun mengandung detoksifikasi yang berfungsi untuk memgeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh Moms atau Dads. Selain bisa bikin tubuh semakin sehat dan terhindar dari penyakit mengerikan, mentimun juga memiliki manfaat untik kecantikan wajah dan juga rambut.

Minum air rebusan mentimun secara rutin ternyata bisa bantu kulit wajah lebih cepat bersinar alias glowing. Wajah glowing memang sedang menjadi trend terkini di dunia kecantikan. Saat ini, banyak orang yang tidak mementingkan kulit wajahnya harus putih melainkan cukup dengan glowing saja.

Sebab jika glowing, wajah terlihat begitu sehat karena tidak kering serta terlihat begitu ternutrisi. Melansir dari Tribunnews, air rebusan mentimun mengandung banyak antioksidan. Kandungan itulah yang ampuh untuk membuat wajah tampak lebih glowing.

Selain bermanfaat untuk wajah, air rebusan mentimun juha bisa membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Sebagian orang kerap kali mengeluh karena rambutnya sangat tipis dan mudah sekali rontok.

Jika terus-terusan rontok maka kepala berpotensi mengalami kebotakan. Nah, kandungan sulfur dan silikon yang ada pada air rebusan mentimun bisa mengatasi masalah tersebut.

Sehingga, bisa membuat rambut lebih cepat tebal dan terhindar dari kebotakkan. Itu dia manfaat air rebusan mentimun, jangan ragu untuk mengonsumsinya, ya.

Cara Mengusir Kecoak dengan Timun

Merangkum dari Lifehack, ada beberapa cara-cara alami yang bisa mengusir kecoak dari rumah.
Salah satunya adalah memanfaatkan timun.

Ya, siapa sangka jika timun bisa menjadi bahan alami yang ampuh untuk mengusuir kecoak. Tapi jangan asal diletakkan di lantai. Seperti tips dari Lifehack, Anda cukup menyediakan kaleng aluminium, timun, dan vaseline.

Potong-potong timun segar lalu taruh ke dalam kaleng yang sudah terlebih dahulu dilumuri vaseline di bagian dalamnya.

Taruh kaleng tersebut di tempat biasa kecoak muncul seperti kamar mandi atau kamar tidur, kemudian tunggu beberapa jam.

Kecoak yang masuk akan terperangkap dan mati tanpa penggunaan semprotan.

Tentunya hal ini lebih aman bukan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.