Asam Urat Pasti Kabur Selamanya, Modal Bumbu Masak Ini Ternyata Ampuh Bikin Rasa Nyeri Hilang Seketika, Tinggal Beli Di Tukang Sayur

Mendengar kata asam urat, pasti Anda semua sudah pada ngeri ya. Bagaimana tidak, asam urat yang kambuh bisa bikin kita tersiksa. Ya, kalau asam urat kambuh memang bisa bikin sendi jadi pada nyeri. Maka itu, para penderita asam urat selalu mengandalkan obat.

Dengan minum obat, rasa sakit pun jadi bisa teratasi. Namun, Anda semua tentu tahu jika minum obat dalam jangka panjang bisa datangkan efek samping. Maka itu, mending Anda atasi asam urat dengan bahan alami saja. Ya, ternyata Anda bisa atasi asam urat dengan bumbu masak ini loh. Modal bumbu masak ini ternyata ampuh hilangkan rasa nyeri dalam seketika.

Obat Alami Asam Urat

Ternyata Anda bisa atasi asam urat dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan, seperti jahe dan timun. Hal ini diketahui dari tayangan YouTube Moms Gatha yang diunggah pada Oktober 2019 lalu.

Berikut resep minuman herbal jahe.

Dalam jahe, terkandung zat yang berfungsi sebagai anti radang dan antiinflamasi yang tinggi. Oleh karena itu, jahe menjadi rempah yang bermanfaat meredakan nyeri dan peradangan akibat asam urat.

Ini cara membuatnya.

Anda hanya perlu memotong jahe secukupnya. Kemudian rebus potongan jahe tersebut dengan air secukupnya. Setelah mendidih dan dirasa cukup, taung air rebusan jahe ke dalam gelas. Tunggu hingga suhunya menurun.

Ramuan jahe ala dr Zaidul Akbar untuk mengatasi asam urat siap dikonsumsi. Minum ramuan jahe ini dua kali sehari pada pagi dan jelang tidur malam. Selain itu, jangan buang jahe sisa rebusan ramuan tadi.

Haluskan jahe dengan cara ditumbuk kemudian ditempelkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri karena asam urat. Tunggu hingga 30 menit, lakukan dua kali sehari.

Yang kedua, resep ramuan asam urat dari timun Timun memiliki efek yang baik bagi tubuh. Air timun mampu membuang purin yang tinggi dalam tubuh melalui urin. Caranya cuku pudah, iris tipis satu buah timun. Kemudian amsukkan ke dalam gelas dan taungkan air secukupnya. Tunggu kurang lebih dua jam kemudian diminum.

Ada pun resep lain untuk mengobati asam urat sekaligus kolesterol.

Bahan-bahan:

– Kunyit

– Air

– Ketumbar

– Serai

Dengan tiga bahan tersebut, anda bisa membuat tiga menu minuman herbal sekaligus. Yang pertama minuman berbahan dasar kunyit. Anda hanya perlu memotong kunyit yang telah dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu masukkan ke dalam air yang telah disiapkan.

Biarkan kunyit terendam selama enam jam. Setelah itu, minuman kunyit ini bisa dikonsumsi. Air kunyit ini, kata dr Zaidul Akbar, bisa menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga sebagai anti kanker.

“Lakukan ini hingga menjadi kebaisaan, dan kita hidup sehat,” kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, ada juga minuman yang berasal dari ketumbar.

Ini bisa diminum pada pagi hari sebagai pengganti teh manis.

Cara membuatnya mudah sekali.

Anda hanya perlu memasukkan ketumbar ke dalam air panas.

Kemudian diamkan beberapa saat dan saring.

Minuman teh ketumbar siap dinikmati.

Resep ini jauh lebih sehat untuk jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, ada pula minuman air sereh.

Minuman herbal berbahan sereh ini bagus menambah steroid tubuh.

Caranya, siapkan air panas dalam gelas dan masukan sereh.

Diamkan beberapa menit kemudian diminum.

Dengan mengonsumsi ramuan ini steroid dalam tubuh akan bertambah sehingga mengurangi kemerahan dan pembengkakan atau peradangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.