Dari Muda Sudah Rajin Jemur Bantal dan Guling Setiap Pagi, Nenek ini Seumur Hidup Tidak Pernah Punya Masalah Kulit, Kok Bisa?

Tidur memang paling enak kalau ada bantal dan guling. Selain membuat tidur jadi nyenyak, bantal dan guling juga membantu otot-otot jadi rileks setelah seharian beraktifitas. Bahkan saking enaknya, kehadiran bantal dan guling bisa membuat kita sering kesiangan.

Walau banyak manfaatnya, tentu bantal dan guling juga harus dirawat. Salah satunya wajib dijemur di depan rumah. Karena kalau tidak, bisa menemui masalah ini.

Bahaya Tidak Menjemur Bantal dan Guling

Kasur, bantal maupun guling wajib dijemur agar kuman-kuman yang menempel bisa hilang. Apalagi jika ruangan ber-AC, bantal maupun guling wajib sekali di jemur. Kasur, bantal dan guling bisa menjadi sarang tungau. Bakteri ini berpotensi menimbulkan berbagai penyakit.

Salah satunya adalah penyakit kulit yang sangat rentan terkena dampak dari menempelnya tungau ke area tubuh. Penyakit yang akan didapatkan antara lain kudis, panuan, hingga mengakibatkan infeksi pada kulit. Maka dari itu, jemurlah kasur di bawah terik matahari agar kamu terhindar dari penyakit kulit yang disebabkan tungau.

Anda dapat menjemurnya secara rutin seperti menjemur sebulan sekali. Jika kebiasaan ini Anda terapkan, dijamin penyakit kulit tidak akan menyerang Anda. Tungau juga tidak akan betah berlama-lama.

Manfaat Menjemur Bantal dan Guling Lainnya

Selain dapat menghindarkan tubuh dari penyakit kulit, berikut adalah beberapa manfaat menjemur bantal dan guling.

1. Menjaga ukuran

Anda pasti merasa ukuran bantal dan guling lama-lama akan menyusut. Hal ini memang sangat wajar. Namun dengan menjemurnya, hal ini dapat dicegah. Menjemur bantal dan guling akan menjaga ukurannya tetap sama.

Pasalnya, saat bantal dan guling dijemur di bawah suhu yang panas, biasanya kasur yang semula kempis akan kembali berisi dan empuk lagi. Tentunya hal ini akan sangat menggembirkan. Anda tak perlu lagi mengganti bantal dan guling dengan yang baru.

2. Membersihkan debu membandel

Menjemur bantal dan guling akan membuat debu atau kotoran akan ikut hilang. Cuaca yang panas secara otomatis akan membersihkan debu. Selain itu kuman-kuman juga akan terbunuh.

Tapi, pastikan kamu juga memukul-mukul bantal dan guling yang tengah dijemur. Hal ini akan lebih cepat membantu menghilangkan debu yang menempel di kasur.

3. Menjaga kelembapan

Kelembapan pada kasur ternyata juga sangat penting. Menjemur bantal dan guling justru dapat menjaga kelembapannya. Lembap sangat membantu manusia untuk beristirahat lebih nyenyak. Apalagi jika anda menempatkan bantal dan guling Anda berada pada kamar yang ber-AC. Tentunya bantal dan guling lebih membutuhkan paparan sinar matahari langsung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.