Pantes Gak Pernah Dibuang Sama Mertua, Flek Hitam Di Wajah Ternyata Bisa Dihempas dengan Mudah Pakai Air Bekas Cucian Beras, Jadi Gak Perlu Lagi Beli Skincare

Flek hitam memang jadi salah satu masalah wajah yang ditakuti banyak orang. Sebab flek hitam memang bisa bikin muka kita jadi terlihat kusam. Karena hal tersebut malah bisa bikin kita jadi gak pede.

Nah, untuk mengtasi flek hitam banyak yang memilih untuk pergi ke klink kecantikan. Sebab kalau ke klinik kecantikan, flek hitam jadi bisa hilang dengan cepat. Namun, faktanya gak semua orang mampu ke klinik kecantikan karena harganya yang mahal.

Bahkan banyak pula yang memilih untuk membeli rangkaian skincare yang mahal demi hilangkan flek hitam. Jika Anda ingin hilangkan flek hitam dengan cepat dan tetap bikin kantong aman, mending pakai air bekas cucian beras saja.

Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak artikel berikut ini.

Cara Hilangkan Flek Hitam Di Wajah

Tahukah Anda jika cara menghilangkan flek hitam dapat dengan memanfaatkan telur dan air bekas cucian beras. Dilansir dari Nakita.ID, telur adalah salah satu protein hewani yang rasanya lezat dan banyak digemari. Dalam telur ada 2 bagian, bagian putih telur dan kuning telur.

Akan tetapi selain dimakan, telur lebih tepatnya putih telur juga bisa menghilangkan flek hitam. Cara ini terbilang alami dan dapat langsung dicoba di rumah.

Meski saat ini banyak alternatif untuk menghilangkan flek hitam, namun tak ada salahnya jika bahan alami menjadi pilihan.

Putih telur memang diketahui bagus sebagai perawatan wajah terutama bagi pemilik jenis kulit berminyak. Putih telur akan mengurangi minyak di wajah dan tentunya akan membuat jerawat tak lagi muncul.

Pasalnya, wajah berminyak bisa saja membuat jerawat cepat muncul. Jika berniat menggunakan cara ini, putih telur harus dicampur dengan air bekas cucian beras. Caranya mudah saja, mengutip dari Healthline, cukup campurkan putih telur dan 2 sdm air bekas cucian beras.

Lalu aduk merata dan langsung aplikasikan ke wajah sebagai masker. Tunggu selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Setelah beberapa kali penggunaan racikan bahan-bahan alami ini, flek hitam akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

Aritkel berlanjut setelah video di bawah ini.

Permasalahan flek hitam pun dapat teratasi dengan putih telur dan air bekas cucian beras.

Pudarkan Flek Hitam Di Wajah dengan Nanas

Kandungan vitamin C pada buah nanas bisa mengurangi flek hitam pada wajah serta membuat kulitmu jadi lebih sehat loh. Caranya gampang banget kok.

Pertama Anda potong buah nanas menjadi beberapa bagian, kemudian blenderlah hingga halus. Setelah halus, oleskan deh bahan tersebut ke seluruh bagian wajah Anda , tapi hindari bagian mata ya.

Kemudian tunggu hingga 15 menit, lalu bilas deh dengan air dingin. Nah, sebenarnya ada cara instan sih untuk menghilangkan flek hitam, seperti menggunakan laser, namun biayanya pasti akan menguras kantong.

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus lakukan dengan rutin ya.

Selamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.