Rutin Makan Bawang Bombay Sebelum Tidur, Nggak Disangka Penyakit Berbahaya Ini Malah Kabur Sendiri, Semua Orang Wajib Cobain

Semua orang pasti tahu bawang bombay. Bawang bombay punya ukuran yang lebih besar daripada bawang lainnya. Biasanya bawang bombay akan digunakan untuk memasak. Namun kegunaan bawang bombay tak hanya itu saja lho. Tak kalah dari bawang lainnya, bawang bombay juga berkhasiat untuk tubuh.

Salah satunya bisa menyembuhkan penyakit berbahaya ini. Caranya cukup rutin makan bawang bombay sebelum tidur. Dijamin nggak usah ke dokter lagi deh.

Mau tahu apa penyakitnya?

Bawang Bombay Menurunkan Kadar Gula Darah

Hingga saat ini, belum banyak orang yang mengetahui khasiat bawang bombay secara rinci. Mungkin karena bawang bombay masih kalah populer dibanding bawang merah dan bawang putih. Namun Anda tidak bisa menyepelekannya lho.

Makan bawang bombay sebelum tidur ternyata sangat baik bagi penyandang diabetes. Biasanya penderita diabetes akan memiliki kadar gula darah tinggi.

Sebab, bawang bombay bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Penurunan kadar gula darah secara otomatis bisa menghasilkan pengurangan aktivitas dalam tubuh manusia.

Karena itu, penderita diabetes disarankan untuk makan bawang bombay sebelum tidur.

Manfaat Bawang Bombay Lainnya

1. Mengatasi masalah tidur

Anda bermasalah dengan kesulitan tidur? Kondisi saat seseorang merasa sulit tidur dan tidur nyenyak sepanjang malam secara teratur disebut insomnia.

Bila tak segera diatasi, insomnia bisa mengacaukan kondisi mental, seperti membuat kesal, jengkel, hingga dalam kasus yang parah menyebabkan depresi.

Bawang bombay bisa membantu mengatasi masalah tidur karena kaya akan L-tryptophan. L-tryptophan merupakan suatu bentuk asam amino yang bisa bertindak sebagai obat penenang alami.

Asam amino tersebut juga bisa membantu mengurangi stres. Sehingga khasiat bawang bombay sangat baik untuk membantu mendapatkan tidur nyenyak.

2. Meningkatkan imun

Salah satu khasiat bawang bombay lainnya adalah dapat meningkatkan imun. Bawang bombay juga sangat baik dikonsumsi karena kandungan vitamin C-nya.

Vitamin C bisa berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Menangkal radikal bebas sangat baik, karena radikal bebas merupakan penyebab berbagai macam penyakit.

Tercukupinya vitamin C pada tubuh bisa membuat tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Hal penting yang perlu Anda ingat untuk mendapatkan khasiat bawang bombay adalah memakannya setidaknya 2 jam sebelum tidur.

Makan bawang bombay setidaknya 2 jam sebelum tidur baik untuk semua orang. Termasuk bagi Anda yang memiliki sakit maag atau refluks asam.

Mengolah Bawang Bombay untuk Dimakan Sebelum Tidur

Nah jika Anda tertarik, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini. Cukup sediakan bawang bombay dan kupas. Setelah itu cuci hingga bersih. Potong bawang bombay sesuai selera. Tumis sebentar bawang bombay sampai sedikit layu. Anda bisa memakan maksimal 1 buah bawang bombay berukuran sedang sebelum tidur.

Jangan melebih itu juga ya Sase Lovers karena bisa menyebabkan perut kembung. Selamat mencoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.