Tak Butuh Waktu Lama, Komedo Di Hidung Bisa Dihempas dengan Mudah dalam Hitungan Menit Pakai Bahan Dapur Ini, Hasilnya Pasti Mulus

Setiap orang pasti memiliki masalah wajah masing-masing. Nah, masalah wajah yang paling sering ditemukan adalah komedo. Apalagi kalau kita punya wajah yang berminyak. Komedo memang bisa bikin kita gak pede.

Sebab komedo bisa membuat hidung kita jadi terlihat kasar. Maka itu, kalau sudah banyak komedo yang muncul di hidung kita bakal pergi ke klinik kecantikan. Namun, kalau ke klinik kecantikan kita harus keluar banyak uang. Maka dari itu mending Anda pakai bahan alami saja.

Ya, Anda bisa pakai bahan dapur ini untuk hempas komedo di hidung dalam hitungan menit.

Bahan Alami untuk Hempas Komedo

Sebenarnya mengatasi komedo bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah lho,. Yuk kepoin 3 langkah mudah mengatasi komedo membandel dengan bahan alami. Harus dicoba, nih!

1. Pakai campuran baking soda dan minyak kelapa

Campur 2 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan minyak kelapa, lalu tuangkan sedikit air.

Setelah tercampur rata dan teksturnya menyerupai pasta, bisa langsung dioleskan ke bagian wajah yang terdapat banyak komedo.

Tunggu sekitar 10 hingga 15 menit kemudian gosok perlahan. Setelah itu kita bisa bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Ulangi ritual ini dua kali seminggu untuk menyingkirkan komedo di wajah kita!

2. Pakai scrub oatmeal

Selain bagus buat menurunkan berat badan, oatmeal juga bisa kita manfaatkan buat menghilangkan komedo, lho! Kita cukup mencampurnya dengan 2 sendok makan jus lemon dan sedikit kunyit bubuk.

Setelah dicampur dan menjadi pasta, aplikasikan langsung ke wajah yang terdapat banyak komedo. Jangan lupa untuk mengulang rutinitas ini 2 – 3 kali dalam seminggu hingga komedo hilang, ya!

3. Memanfaatkan lemon

Jus lemon yang masam juga dapat menghilangkan komedo. Caranya juga gampang banget! Kita hanya perlu memeras dan kemudian mengolesnya ke bagian wajah yang terdapat komedo.

Ada baiknya, ditunggu semalaman agar mendapat hasil yang terbaik. Lakukan hal ini paling enggak 3 kali seminggu agar komedo kita cepat hilang.

Stroberi untuk Mengatasi Komedo

Cara membersihkan komedo secara alami Anda bisa menggunakan 1 buah stroberi saja. Stroberi sendiri merupakan buah yang kaya akan vitamin C.

Hal ini tentunya dapat digunakan untuk melembakan kulit. Buah yang stau ini juga mampu sebagai bahan pengelupasan kulit atau sel kulit mati yang alami.

Sehingga stroberi ampuh untuk menghilangkan komedo sampai ke akar. Selain itu stroberi juga ampuh mengurangi pembengkakan dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Jika Anda tertarik, berikut adalah langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin mengangkat komedo menggunakan stroberi.

Bahan:

– 1 buah stroberi

– 1/2 sdt madu

– 1/2 sdt perasan lemon

Cara membuat:

– Hancurkan stroberi.

– Tambahkan madu dan perasan lemon ke stroberi yang telah dihancurkan.

– Aduk rata untuk membuat pasta kasar.

– Oleskan pasta pada hidung.

– Diamkan sekitar 15-20 menit.

– Bilas dengan air dingin.

Sangat mudah bukan?

Dijamin setelah itu, komedo langsung rontok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.