Jangan Selalu Dicap Sumber Penyakit! Ternyata Makan Ceker Ayam Bisa Berikan Khasiat Luar Biasa, Terutama Untuk Sendi

Apakah anda salah satu yang sangat suka makan ceker? Jika iya, maka ada hal yang perlu anda ketahui. Biasanya, ceker ayam dimasak menjadi tambahan di dalam sup atau dibuat masakan pedas. Harga ceker juga di pasaran tergolong terjangkau.

Jadi tidak heran para ibu rumah tangga membeli dan di stok. Kandungan nutrisi dan gizi yang ada di ceker ternyata baik untuk kesehatan. Bila kita konsumsi secara rutin bisa berikan khasiat luar biasa loh. Bisa bebas dari beragam penyakit juga. Pasti irit uang berobat dokter setahun ke depan.

Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Manfaat Ceker Ayam

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan ceker ayam sangat berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan mineral yang berperan untuk membangun kesehatan.

Dalam ceker ayam terdapat kolagen, beberapa mineral seperti tembaga, magnesium, fosfor, seng dan juga kalsium. Beberapa mineral di dalamnya jika dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh untuk mengatasi dari serangan penyakit.

Mengatasi darah rendah

Kayi ayam mengandung lebih banyak protein kolagen dibanding daging dada ayam. Protein kolagen ceker ayam memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Kolagen membantu menurunkan kadar renin plasma, sehingga tak membuat tekanan darah menjadi lebih tinggi. Para penderita hipertensi aman jika mengonsumsi ceker ayam karena kandungan potasiumnya.

Meningkatkan kekuatan sendi dan mencegah tulang rapuh

Seiring berjalannya usia, jumlah kalsium akan berkurang dan sel akan sulit untuk beregenerasi. Lain cerita jika anda rutin mengonsumsi ceker ayam.

Ceker ayam memiliki banyak nutrisi seperti kalsium, protein, dan kolagen untuk membantu memperkuat persendian.

Sangat dianjurkan untuk makan ceker ayam sejak dini untuk mencegah keropos tulang yang kerap terjadi di usia tua.

Meremajakan kulit

Karena kandungan kolagen ceker ayam baik untuk kesehatan kulit. Ini membantu kulit untuk meregenerasi selnya dan menjaganya dari bahaya.

Kulit jadi lebih elastis dan mencegah penuaan dini sehingga bisa terhindar dari keriput. Karena efek ini, beberapa dokter menyarankan untuk makan ceker ayam untuk kecantikan kulit.

Cuka untuk Melunakkan Ceker

Memasak ceker memang menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, terkadang ceker masih berbau amis atau alot. Nah sekarang Anda tinggal menambahkan cuka untuk mengolah ceker.

Kalau ceker sudah dibersihkan, siapkan wadah bersih yang berisikan air dan cuka secukupnya. Tambahkan ceker ayam ke dalam wadah. Aduk ceker dengan cuka. Diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas ceker ayam dengan air bersih yang mengalir. Anda kini bisa mengolah ceker yang bersih sekaligus empuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.