Mulai Sekarang Jadikan Sarapan, Cuma Kunyah Ubi Jalar Setiap Pagi, Jangan Kaget Dengan Perubahan Luar Biasa yang Bisa Terjadi

Anda pasti tidak asing dengan ubi jalar. Ubi jalar bahkan ada daerah di Indonesia yang menjadikannya makanan pokok. Ubi jalar mengandung sumber karbohidrat yang tinggi. Jadi bagi anda yang sedang menjalankan diet bisa menggunakannya sebagai menu diet.

Ubi jalar bisa jadi camilan sehat yang tidak akan menguras kantong. Ubi jalar mengandung manfaat luar biasa untuk kesehatan loh. Dalam pengobatan asal China, ubi jalar dipercaya baik jika dikonsumsi sekitar pukul 5 hingga 7 pagi hari.

Ada baiknya memakan ubi jalar saat pagi hari dan dijadikan sarapan. Berikut ini ulasan lengkap mengenai ubi jalar yang harus anda ketahui.

Manfaat Ubi Jalar

1. Membantu menurunkan berat badan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, makan ubi jalar setiap pagi bisa membantu menurunkan berat badan. Ini karena ubi jalar mengandung sekitar 100 kalori per 100 gram ubi jalar.

Angka itu jelas hanya setengah dibanding nasi atau makanan kaya karbohidrat lainnya. Jika Anda mengonsumsinya saat sarapan, maka Anda akan cepat kenyang .

2. Mencegah penyakit sembelit

Manfaat makan ubi jalar setiap pagi lainnya adalah mampu mencegah penyakit sembelit. Penyebabnya adalah serat makanan dalam ubi jalar. Rupanya sekitar 4,3 kali lipat dari nasi putih.

Dengan begitu, ini mampu membantu detoksifikasi mengatasi sembelit.

3. Meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan mencegah arteriosklerosis

Manfaat makan ubi jalar setiap pagi yang terakhir adalah meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan mencegah arteriosklerosis.

Ini dikarenakan ubi jalar mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya ada lisin yang menjaga elastisitas dinding pembuluh darah.

Lalu makan ubi jalar juga bisa mencegah penyumbatan dan pengerasan pembuluh darah ateroklerotik. Semua itu disebabkan lendir polisakarida.

Itulah manfaat makan ubi jalar setiap pagi. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Nyeri Haid dengan Daun Ubi Jalar

Nyeri haid kerap menjadi masalah bagi sebagian wanita saat menstruasi datang. Bahkan, nyeri yang muncul kerap mengganggu aktivitas karena rasa sakit yang ditimbulkan.

Tidak sedikit yang bahkan hingga pingsan karena nyeri yang ditimbulkan ini. Obat pereda nyeri memang bisa mengurangi nyeri hai ini.

Namun tentu saja jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang tidak disarankan. Nah, jika anda mencari solusi untuk menghilangkan nyeri hadi ini, ternyata bisa menggunakan daun ubi jalar.

Ubi jalar menjadi tanaman tropis yang mengandung banyak nutrisi.

Tak hanya buahnya, menurut ahli gizi, daun ubi jalar merupakan sumber antioksidan, riboflavin, niasin, Vitamin A, B, C, E dan K, tiamin, kalsium, zat besi, karoten, asam folat, dan protein.

Ditemukan dalam daun, vitamin K dalam jumlah besar yang membantu mengatur fungsi hormon.

Hal ini bisa membantu menurunkan rasa sakit kram PMS dan nyeri haid.

Tubuh dengan kekurangan vitamin K dapat mengalami gejala yang memburuk.

Sehingga, akan lebih baik jika mengonsumsi daun ubi jalar ini secara rutin supaya nyeri haid bisa berkurang.

Lalu bagaimana cara mengonsumsinya?

Tidak sulit untuk mengonsumsi daun ubi jalar ini.

Anda bisa merebus atau goreng daun ubi jalar dan makan sebagai lauk.

Selain itu, Anda bisa mengukus daunnya dan campur dengan bahan lain seperti bawang putih untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Anda juga mengonsumsinya dalam bentuk tumisan daun ubi jalar.

Cukup tambahkan dengan jahe segar, minyak wijen, dan jus lemon.

Secara perlahan nyeri haid Anda akan berkurang sengan sendirinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.