Ngapain Habis Skincare Mahal! Cukup Racik Kunyit Seperti Ini Bisa Bantu Pudarkan Noda Hitam di Wajah, Jangan Sampai Nyesel Tidak Coba

Ketika melihat flek hitam muncul di wajah tentu jadi hal yang paling bikin makan hati. Hal ini jadi salah satu yang bikin jadi tidak percaya diri untuk kaum wanita. Flek hitam di wajah yang disebut sebagai hiperpigmentasi bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Mulai dari noda bekas jerawat, paparan sinar matahari berlebihan, perubahan hormon hingga faktor usia. Biasanya untuk mensiasati hal tersebut adalah dengan membeli skincare atau perawatan ke salon. Mulai dari krim atau serum yang dipercaya bisa hilangkan flek hitam.

Hal ini tentu akan sangat memboroskan uang dan belum tentu hasil sesuai harapan. Tapi tenang saja ada solusi murah meriah untuk masalah kulit ini Yaitu cuma bermodal bahan dasar kunyit.

Penasaran cara mengaplikasinya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Kunyit Untuk Mengusir Flek Hitam

Anda harus tahu kalau ada bahan dapur yang memiliki fungsi sama dengan skincare mahal, yakni bisa menghilangkan flak hitam di wajah. Salah satunya adalah kunyit.

Melansir dari India Today, kunyit dapat digunakan untuk menghilangkan flek dan noda hitam di wajah. Moms bisa menggunakan kunyit dalam bentuk bubuk dalam hal ini.

Kunyit bubuk merupakan salah satu bahan yang dikenal tokcer dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah. Kalian juga bisa mengkombinasikan kunyit dengan bahan-bahan lain untuk mempercepat hasilnya.

Caranya cukup dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok teh susu dan 1 sendok teh jus lemon.

Campurkan bahan-bahan ini sampai membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Moms bisa melanjukan rutinitas ini selama satu atau dua minggu.

Pasti kalian akan kaget melihat perbedaan kulit wajah sebelum dan sesudahnya.

Selamat mencoba!

Usir Tikus dengan Kunyit

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kunyit yang jadi salah satu bahan dapur di rumah. Ada masakan tententu yang harus menggunakan bumbu kunyit.

Selain itu kunyit jadi salah satu obat alami dalam pengobatan herbal. Jadi tak heran kalau Anda punya kunyit di rumah.

Baru ini ditemukan manfaat kunyit lainnya, yaitu mengusir tikus secara alami. Mungkin kedengarannya aneh tapi itulah faktanya, kunyit bisa mengusir tikus dari rumah. Ini karena kunyit memiliki bau yang menyengat, buat tikus tidak suka.

Lalu bagaimana cara mengusir tikus dengan kunyit? Mudah kok. Siapkan saja kunyit segar atau kunyit bubuk. Jika Anda menggunakan kunyit segar Anda hanya perlu mengirisnya dan meletakkannya di jalan yang biasa dilalui tikus.

Jika Anda menggunakan kunyit bubuk Anda hanya perlu menaburkannya di jalan yang biasa dilalui tikus.

Dengan begitu tikus-tikus di dalam rumah akan kabur dan tak akan berani kembali ke dalam rumah.

Mudah kan Anda mengusir tikus dengan kunyit?

Yuk sekarang coba sendiri keampuhannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.