Nyesel Baru Tahu, Keramas Pakai Air Rebusan Daun Salam Bisa Atasi Masalah Sejuta Umat Ini Di Rambut, Hasilnya Bisa Dilihat Dalam 20 Menit

Keramas pakai air rebusan daun salam? Sepertinya keramas pakai air rebusan daun salam terdengar aneh. Namun Anda patut mencoba untuk keramas pakai air rebusan daun salam. Dengan keramas pakai air rebusan daun salam, masalah rambut sejuta umat ini bisa diatasi.

Bahkan masalah rambut ini sering sekali Anda alami. Beberapa orang sudah mencoba berbagai cara namun tidak berhasil. Kalau Anda mengalaminya, tak ada salahnya untuk mencoba keramas pakai air rebusan daun salam. Pasti masalah ini langsung teratasi. Penasaran?

Air Rebusan Daun Salam Menghilangkan Ketombe

Tak hanya digunakan untuk memasak, daun salam juga bisa untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Salah satunya untuk menghilangkan ketombe. Masalah ketombe pada rambut pasti dirasakan banyak orang.

Apalagi rasa gatal yang tak tertahankan sering mengganggu aktivitas. Nah ternyata air rebusan daun salam bisa mengatasinya.

Anda bisa menggunakan 2 cara ini.

Cara 1

  • Ambil beberapa lembar daun salam.
  • Rebus dalam air sampai berubah warnanya.
  • Anda bisa mencampurnya dengan air biasa agar tidak terlalu panas.
  • Setelah itu, Anda bisa mengusapkan ke rambut unutk mengatasi ketombe.

Cara 2

  • Ambil beberapa lembar daun salam dan giling menjadi bubuk.
  • Campur bubuk dengan beberapa minyak kelapa.
  • Oleskan ke area kulit kepala yang gatal
  • Diamkan selama beberapa saat.

Campuran ini membantu memperkuat folikel rambut dan juga mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

Manfaat Lain Daun Salam untuk Rambut

1. Menghaluskan rambut

Daun salam bisa digunakan untuk mendapatkan rambut halus. Rebus daun salam dalam panci penuh air. Biarkan air mendidih dengan ramuannya selama tidak kurang dari 20 menit.

Setelah mulai mencium aromanya, Anda dapat mematikan api dan membiarkan air mendingin. Simpam rebusan ini di dalam wadah.

Gunakan pada rambut yang basah sebelum menggunakan shampo. Dijamin rambut bakal halus bak bintang iklan sampo.

2. Membunuh bakteri dan infeksi jamur di kulit kepala

Daun salam memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Hal ini tentu akan membantu untuk membunuh infeksi pada kulit kepala.

Bilas kulit kepala dengan air daun salam dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit kepala. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Membasmi kutu

Membilas rambut dengan air daun salam dapat membantu mengobati kutu pada rambut dan juga membersihkan kulit kepala secara menyeluruh.

Karena rasanya yang pahit dan kuat, ini menciptakan kondisi buruk bagi kutu di rambut Anda.

Tertarik untuk mencobanya di rumah?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.