Jangan Ragu Lagi! Coba Gunakan Kacang Hijau Untuk Atasi Flek Hitam di Wajah, Jaminan Anti Ribet dan Murah Meriah

Setiap wanita tentu mengidamkan wajah yang bersih dan mulus. Bahkan ada yang rela keluarkan uang lebih untuk perawatan wajah. Jika tidak melakukan perawatan wajah akan ada yang terasa kurang. Bahkan akan membuat jadi kurang percaya diri. Masalah wajah yang kerap kali muncul adalah ketika flek hitam menghampiri.

Hal ini tentu sangat menjengkelkan. Ada baiknya anda mencoba menggunakan cara alami untuk menghilangkan flek hitam. Bisa menggunakan kacang hijau loh. Kacang hijau juga harganya sangat murah meriah di pasaran.

Penasaran cara menggunakannya? Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Cara Menggunakan Kacang Hijau Untuk Flek Hitam

Mengutip dari The Pioneer Woman, kacang hijau mengandung vitamin E yang bisa mencerahkan wajah. Jadi flek hitam bisa pudar jika Anda mau melakukan perawatan dengan kacang hijau.

Menghilangkan flek hitam dengan kacang hijau pun sangat mudah dilakukan. Anda hanya membutuhkan segenggam kacang hijau dan susu secukupnya.

Caranya membuatnya:

1. Tumbuk halus kacang hijau sampai menjadi bubuk.

2. Lalu campurkan sedikit susu agar bubuk kacang hijau menjadi pasta.

3. Kemudian oleskan secara merata ke wajah untuk dijadikan masker wajah.

4. Tunggu 15 menit sampai maskernya kering lalu bilas dengan air bersih.

Sebelum membilasnya, Anda bisa menggosoknya perlahan agar sel-sel mati di kulit wajah juga ikut terangkat.

Manfaat Buah Cermai Untuk Flek Hitam

Melansir Steemit, buah cermai memiliki nama latin Phyllanthus acidus. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry, dan beberapa sebutan yang lain.

Tahukah anda manfaat buah cermai sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Flek hitam diketahui jadi salah satu masalah kulit yang banyak dialami orang.

Paparan sinar matahari, perubahan hormon, radikal bebas, dan sebagainya jadi faktor penyebab munculnya flek hitam.

Anda tentu penasaran, kandungan apa pada buah cermai sehingga bisa menghilangkan flek hitam? Ini dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi pada buah cermai yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Vitamin C bisa bertindak sebagai antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh. Antioksidan dikenal ampuh melawan radikal bebas.

Radikal bebas merupakan senyawa yang bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh, termasuk flek hitam. Radikal bebas diperoleh dari polusi, paparan residu produk kimia yang digunakan sehari-hari, dan sebagainya.

Vitamin C juga bisa memberikan efek mencerahkan kulit.

Efek mencerahkan kulit dari vitamin C akan memudarkan flek hitam dengan baik. Vitamin C yang tinggi juga bisa membantu membersihkan kulit secara menyeluruh.

Untuk mendapatkan manfaat buah cermai ini, anda bisa mengonsumsi buah cermai. Selain dikonsumsi, Anda bisa memanfaatkan buah cermai sebagai masker.

Caranya potong buah cermai lalu oleskan ke area yang memiliki flek hitam. Diamkan sampai mengering, lalu bilas sampai bersih.

Untuk medapatkan hasil optimal, anda sebaiknya mengulangi cara ini setiap hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.