Alhamdulillah! Bisa 62% Turunkan Risiko Kematian, Rahasianya Cuma Minum Teh Hijau Setiap Hari, Setahun Kedepan Kita Gak Perlu ke Dokter Lagi

Siapa yang suka minum teh hijau? Selain air putih, banyak orang memang menyukai minum teh setiap hari. Bahkan pagi-pagi secangkir teh hangat sudah tersedia dengan gorengan atau camilan di meja makan. Supaya lebih sehat, mending mulai hari ini biasakan minum teh hijau, yuk!

Karena ternyata ada banyak manfaat teh hijau yang baik untuk kesehatan tubuh kita, loh. Bahkan rajin minum teh hijau setiap hari disebut bisa turunkan risiko kematian hingga 62 persen! Wah, masa sih?

Maka dari itu, yuk simak manfaat setiap hari minum teh hijau untuk kesehatan berikut ini yang sayang kalau kita lewatkan.

62% Kurangi Risiko Kematian

Bisa kita dapatkan dengan mudah, mending dari sekarang kita rajin-rajin minum teh hijau. Pasalnya manfaat teh ini ternyata luar biasa banget untuk tubuh, loh.

Diketahui bahwa dari sekian banyak penelitian dan studi, ada yang menyebutkan jika teh hijau mempunyai manfaat luar biasa bagi penderita stroke. Bagaimana tidak luar biasa, teh hijau terbukti turunkan hingga 62 persen risiko kematian akibat stroke.

Begitu juga bagi penderita penyakit jantung, bisa pangkas hingga 53 persen risiko kematian. Tahu kah manfaat luar biasa itu dikarekanan teh hijau mampu membuat panjang umur penikmatnya.

European Journal of Preventive Cardiology dalam artikel ilmiahnya dari hasil penelitian menyatakan, peneliti melibatkan 10.000 peserta orang dewasa peminum teh selama sekitar 7 tahun.

Objek penelitian dibagi dalam dua kelompok.

Pertama kelompok peminum teh rutin, selalu mengonsumsi tiga kali atau lebih teh dalam seminggu. Kedua, kelompok peminum teh tidak rutin atau tidak minum teh sama sekali (kurang dari tiga kali seminggu).

Hasilnya, mereka yang meminum teh secara rutin lebih rendah risikonya terkena penyakit jantung dan stroke fatal.

Manfaat Teh Hijau

Diketahui teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang terbukti dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Selain itu senyawa bioaktif ini dapat melemahkan stres oksidatif, meredakan peradangan, meningkatkan fungsi sel endotel dan kardiomiosit di jantung.

Mungkin itu sebabnya mengapa peminum teh cenderung berumur lebih panjang dibanding bukan peminum teh.

Masih mengenai fakta teh bagi manusia, mengutip Grid.ID yang melansir laman Eatthis.com, disebutkan sebuah studi baru diterbitkan dalam jurnal stroke menemukan fakta, penderita stroke yang minum setidaknya tujuh cangkir teh hijau per hari memiliki risiko kematian 62% lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

Malah laman WebMD menyebutkan, peneliti ada yang melihat hasil serupa untuk penyintas serangan jantung, memangkas risiko kematian sebanyak 53%.

Studi dari hampir 50.000 orang dewasa di Jepang berusia 40-79 tahun, selama sekitar 20 tahun, hasilnya pun sama.

Peminum teh panjang umur, tak terkecuali bagi penderita stroke dan jantung.

Jadi rutin minum teh hijau yang cukup setiap hari dapat meningkatkan umur panjang bagi penderita serangan jantung dan stroke.

Tapi jangan salah ada empat jenis obat yang jika sedang kita konsumsi, maka tidak boleh mengonsumsi teh.

Sebuah penelitian dari National Institute of Health melaporkan bahwa terdapat minum obat amfetamin, kokain, atau efedrin dengan teh hijau dapat menyebabkan interaksi berbahaya bagi tubuh.

Kandungan kafein dalam teh hijau (yang memang lebih tinggi dari jenis teh lainnya), jika berinteraksi dengan obat-obatan ini dapat dapat membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga meningkatkan tekanan darah.

Obat tersebut adalah:

1. Obat darah tinggi.

2. Obat pengencer darah.

3. Pil KB

4. Obat herbal ataupun suplemen.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.