Dijamin Ketagihan Lihat Hasilnya, Cuma Letakkan 2 Sendok Beras ke Dalam Blender Setelah Selesai Dipakai, Hal Luar Biasa Ini Akan Terjadi

Blender adalah salah satu peralatan elektronik yang fungsinya dibutuhkan dalam kegiatan memasak. Berbagai bahan makanan dihaluskan dengan alat ini, tak hanya satu bahan saja, bisa juga untuk mencampur dua bahan atau lebih.

Bahan makanan yang dihaluskan juga beragam, mulai dari bumbu hingga buah. Sebab itu, seiring penggunaan blender maka menimbulkan beberapa permasalahan, seperti blender yang macet, bau yang menempel, hingga pisau blender yang tumpul.

Dan jalan cepat adalah dengan menggantinya dengan membeli yang baru. Padahal permasalahan seperti itu bisa ditangani sendiri hanya dengan beras, lo. Penasaran apa manfaat beras untuk dipakai mengatasi masalah blender?

Simak berikut ini dengan cara memanfaatkannya.

Cara Menghilangkan Bau pada Blender

1. Menggunakan beras

Jika blender baru saja digunakan untuk menghilangkan bumbu dapur, aroma di dalamnya akan sulit dihilangkan. Aroma tersebut akan menempel pada bahan yang selanjutnya dihalusakan dengan blender.

Namun, kamu dapat menghilangkannya dengan satu sendok beras. Caranya sangat mudah, cukup haluskan satu sendok beras selama 15 detik dengan blender.

Tekstur beras yang kasar, mampu mengangkat sisa bumbu dan bau yang menempel pada bagian dalam blender.

2. Menggunakan baking soda

Cara lain untuk menghilangkan bau tak sedap pada blender yaitu dengan baking soda Caranya mudah, cukup dengan mencampurkan air hangat dan baking soda

Pertama, siapkan satu sendok makan baking soda dan secangkir air hangat. Kemudian, masukkan keduanya ke dalam blender dan nyalakan selama beberapa saat.

Baking soda akan mengangkat kotoran dan lemak yang menempel di sela-sela blender. Jika menurutmu sudah cukup, cuci blender seperti biasa. Lalu, keringkan blender.

3. Menggunakan air hangat

Kamu dapat menghiangkan bau tak sedap pada blender dengan air hangat. Air hangat dapat merontokkan kotoran yang menempel pada blender.

Caranya mudah, masukkan air hangat ke dalam blender. Kemudian, teteskan sabun cuci piring secukupnya. Lalu, kamu bisa menambahkan deterjen yang dimasukkan ke dalam blender dan diamkan beberapa menit.

Kemudian, kocok blender dengan cepat agar dalamnya bisa menjadi lebih bersih. Lakukan selama 15-30 detik. Setelah itu, bilas hingga bersih tanpa ada sabun yang tersisa.

4. Menggunakan cuka

Selain air hangat dan sabun cuci piring, kamu dapat menghilangkan bau dengan cuka. Caranya mudah, cukup campurkan cuka putih dan air. Untuk perbandingan cuka putih dan air yaitu 50:50.

Kemudian, kamu dapat menggosok blender dengan cuka secara perlahan.

Jangan Menyimpan Wadah Blender di Kulkas

Jika Anda memiliki sisa sup setelah diblender dan disajikan, pindahkan sisanya ke wadah penyimpanan.

Mungkin tergoda untuk hanya meletakkan tutup wadah blender dan memasukkannya ke dalam kulkas, tetapi hal tersebut akan merusak blender.

Perubahan suhu dapat membebani blade dan bantalannya, menyebabkannya rusak lebih cepat dari yang seharusnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.