Pengidap Darah Tinggi Patut Berbahagia, Cuma Minum Air dari Rendaman Daun Murah Meriah ini 2 Kali Sehari, Rasakan Efek Tak Terduga ini Dalam 24 Jam!

Sekarang ini banyak orang yang beralih menggunakan obat dari bahan alami untuk obati penyakitnya. Karena obat dari bahan alami ini selain manjur, juga gampang dicari dan harganya murah meriah daripada beli obat di apotik.

Obat dari bahan alami ini juga disebut bisa mengobati berbagai penyakit berbahaya yang ada di tubuh. Tak terkecuali obat alami untuk cara mengatasi darah tinggi. Ya, darah tinggi atau hipertensi masih menjadi momok menakutkan untuk banyak orang.

Kalau tak ditangani dengan baik, darah tinggi ini akan sangat berbahaya sampai bisa berujung kematian. Maka dari itu, kita wajib tahu cara mengatasi darah tinggi cuma dengan minum air rebusan daun ini dua kali sehari, nih!

Ya, ialah air rebusan daun pandan untuk atasi darah tinggi atau hipetensi di tubuh. Siapa sangka bahwa manfaat daun pandan ternyata bisa digunakan sebagai obat alami untuk menurunkan darah tinggi, loh.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang memang memiliki penyakit hipertensi.

Minum Air Rebusan Daun Pandan 2 Kali Sehari

Diketahui hipertensi alias penyakit darah tinggi adalah kondisi dimana meningkatnya tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran dengan selang waktu lima menit dalam keadaan cukup istirahat/ tenang.

Dikutip dari nhs.uk via GridHealth.id, semakin tinggi tekanan darah seseorang, maka semakin tinggi pula risiko orang tersebut terkena penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke.

Karenanya untuk mencegah risiko tersebut, penyandang hipertensi bisa mencoba memanfaatkan daun pandan untuk mengelola penyakitnya.

Terlebih untuk mendapatkan manfaatnya itu cukup mudah. Kita hanya butuh membuat air rebusan daun pandan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dilansir Nakita.id dari laman healthybuilderz (12/10/2020), daun pandan mengandung vitamin A, zat besi, dan mineral lainnya.

Di mana semuanya itu sangat baik bagi tubuh. Cara membuat air rebusan daun pandan juga gampang banget, kok!

Cara membuatnya..

Untuk membuat air rebusan daun pandan, siapkan daun pandan segar 3 gram dan 2-3 gelas air. Cuci daun pandan sampai bersih lalu rebus sampai mendidih dan menyisahkan satu gelas air.

Minum air rebusan daun pandan tersebut dua kali sehari pada pagi dan sore hari secara rutin. Supaya tekanan darah tinggi turun lebih optimal lagi, tentu penyadang hipertensi harus juga mulai menjalankan gaya hidup yang sehat.

Mulai dari menjaga pola makan seimbang hingga rutin melakukan aktivitas fisik dan menghindari kebiasaan merokok.

Manfaat Lain Air Rebusan Pandan

1. Mengatasi diare

Daun pandan memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Kedua sifat inilah yang dapat membantu menyembuhkan infeksi yang terjadi pada lambung, termasuk saat kita sedang mengalami diare.

Caranya: minum rebusan air pandan setiap pagi dan sore hari hingga keadaan membaik.

2. Menyembuhkan demam

Seperti yang udah dijelaskan di atas kalau daun pandan memiliki sifat antibakteri yang dapat mengatasi infeksi penyebab demam dalam tubuh.

Agar air rebusan pandan dapat menyembuhkan kita dari demam, buat 2 gelas air mendidih.

Lalu tambahkan 2-3 lembar daun pandan, kemudian saring.

Minum dua kali sehari hingga kondisi kita membaik, ya!

3. Mengatasi insomnia

Senyawa alkaloid yang terkandung dalam daun pandan terbukti bisa menjadi obat bagi kita yang mengalami kesulitan tidur alias insomnia.

Caranya: ambil beberapa lembar daun pandan, seduh dengan air mendidih.

Tambahkan satu sendok makan madu, lalu minumlah selagi hangat.

4. Meredakan rasa cemas

Enggak banyak yang tahu, ternyata daun pandan juga memiliki efek menenangkan untuk tubuh kita, lho!

Hal ini pastinya berguna banget buat kita yang sering banget merasa cemas.

Caranya: ambil 3-5 daun pandan, potong-potong menjadi irisan tipis, masukkan ke dalam air mendidih.

Setelah itu saring dan minum airnya. Konsumsi air rebusan daun pandan ini 3 kali sehari, ya! (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.