STOP Kalau Masih Sayang Nyawa! Jangan Lagi Konsumsi Alpukat dengan Campuran Ini, Walau Enak Ternyata Bisa Bikin Mati Muda

Alpukat memang sudah menjadi buah favorit banyak orang. Sebab alpukat dikenal enak dan bisa bikin perut kenyang. Alpukat juga bisa diolah menjadi berbagai menu. Mulai untuk jadi campuran salad hingga untuk isian roti.

Namun, bagi Anda penggemar alpukat baiknya hati-hati. Sebab jangan sampai Anda konsumsi alpukat dengan campuran ini.

Jangan Konsumsi Alpukat dengan Campuran Ini

Avokad memang dikenal sebagai buah yang kaya kandungan lemak tak jenuh dan serat. Kedua kandungan ini dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang.

Melansir dari Live Strong, sebuah studi yang terbit dalam Nutrition Jornal tahun 2013 menunjukkan makan avokad dapat meningkatkan perasaan kenyang, yang membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Secara keseluruhan, avokad adalan makanan sehat. Konsumsi buah ini bisa menurunkan berat badan dan mengurangi kolesterol. Namun, kalian harus berhati-hati jika mengkonsumsi avokad.

Mungkin karena rasa avokad yang cenderung tidak terlalu manis atau malah tidak ada rasa sama sekali makanya kebiasaan ini dilakukan.

Padahal menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California, Amerika Serikat, avokad justru akan lebih sehat kalau dimakan begitu saja.

Penambahan bahan lain justru akan membuat gizinya berkurang. Soalnya avokad, khususnya avokad mentega, sudah mengandung lemak yang cukup tinggi.

Tapi lemak yang terkandung adalah lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika ditambahkan susu atau gula, maka kita sama saja merusak lemak baik tersebut.

Tak hanya avokad, bahkan semua buah dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dengan susu dan gula. Campuran ini juga akan merusak kandungan vitamin dan mineral bermanfaat dalam buah-buahan yang dikonsumsi.

Bukan hanya untuk dimakan, tapi hal ini juga berlaku untuk avokad yang dijus. Tapi bisakah kita tetap makan avokad dengan campuran bahan lain agar lebih terasa manis? Untuk lebih amannya, kita bisa menggunakan madu.

Madu adalah campuran yang paling aman karena tidak akan merusak khasiat alami buah. Rasa manisnya juga sudah kuat, untuk itu pastikan hanya menggunakan 1 sampai 2 sendok makan madu.

Nah, sekarang sudah tahu kan, kenapa kita tidak disarankan mengonsumsi avokad dengan campuran susu atau gula?

Jadi lebih baik hindari saat akan mengolah avokad lain kali. Dengan begini, avokad akan jauh lebih sehat dan bermanfaat untuk tubuh.

Alpukat Hilangkan Uban Di Rambut

Diketahui jika buah alpukat sendiri memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Seperti menjaga kesehatan jantung, memperlancar sistem pencernaan, menjaga kesehatan mata, mengontrol tekanan darah, dan juga mencegah terjadinya kanker.

Selain itu buah alpukat ini juga ampuh untuk menjaga berat badan Anda menjadi tetap ideal.

Namun selain manfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata alpukat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan rambut.

Buah alpukat sendiri mengadung vitamin C, vitamin E, protein, zinc, dan juga antioksidan yang memang terbukti baik untuk kesehatan rambut.

Dengan alpukat pertumbuhan rambut pun bisa semakin cepat.

Lebih mengejutkan lagi alpukat sendiri ternyata bisa bantu untuk membuat rambut yang dipenuhi uban kembali hitam berkilau.

Untuk membuat rambut yang dipenuhi uban kembali hitam berkilau, Anda bisa membuat alpukat menjadi masker rambut.

Melansir dari Tribunnews.com, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

– 1 buah alpukat

– 1 sendok teh air jeruk lemon

Cara menggunakannya:

1. Haluskan alpukat

2. Campurkan alpukat yang sudah halus dengan 1 sendok teh air jeruk lemon

3. Balurkan alpukat pada rambut dan kulit kepala

4. Tutup rambut menggunakan topi mandi

5. Diamkan selama 1 jam

6. Bilas dengan sampo dan air bersih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.