Banyak yang Belum Tahu, Minuman Ini Ternyata Tidak Boleh Diminum Saat Usia 30 Tahun ke Atas, Bikin Mati Muda Kalau Masih Rajin Minum

Semakin bertambah usia, kemampuan kerja tubuh berkurang. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang dipilih tentu berpengaruh bagaimana tubuh bekerja. Tentu dengan gaya hidup sehat, tubuh bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Juga dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat akan mendukung tubuh sehat dan panjang umur. Meski begitu, beberapa minuman juga perlu dikurangi dan sebaiknya tidak dikonsumsi saat berada di usia tertentu. Berikut ini ulasan tentang minuman yang sebaiknya tidak diminum setelah berumur 30 tahun.

Simak berikut ini ulasannya sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit dan bisa hidup sehat panjang umur. Minuman yang Sebaiknya Tidak Diminum Setelah Berumur 30 Tahun

Dilansir dari TheActiveTimes, berikut ini deretan minuman yang sebaiknya tidak diminum setelah berumur 30 tahun menurut Dr. Daryl Gioffre, ahli gizi selebriti dan penulis GET OFF YOUR ACID.

1. Susu

“Produk susu sangat asam dan harus dihindari,” kata Dr. Gioffre. Susu dihomogenisasi dan dipasteurisasi, membunuh sebagian besar nutrisi bersama dengan bakteri jahat.

2. Yoghurt rasa

Jika Anda ingin makan yogurt dan buah-buahan, lebih baik Anda membelinya secara terpisah dan mencampurnya dalam mangkuk.

Yoghurt rasa sering diisi dengan tambahan gula. Hanya satu porsi kecil 8 ons makanan penutup manis dapat mengandung sebanyak 47 gram gula.

The American Heart Association merekomendasikan untuk pria 38 gram dan wanita 25 gram tambahan gula sehari.

3. Soda

Sirup jagung fruktosa tinggi yang ditemukan dalam soda sejauh ini adalah yang terburuk, kata Dr. Gioffre.

“Ini yang paling berbahaya karena langsung menuju ke hati dan disimpan sebagai lemak,” tambahnya. Ini juga menciptakan resistensi terhadap leptin, hormon yang menurunkan nafsu makan. Kondisi ini merupakan pendorong utama penambahan lemak pada manusia.

4. Bir

Bir adalah salah satu jenis alkohol terburuk yang dapat Anda konsumsi, menurut Dr. Gioffre. Ini pada dasarnya adalah biji-bijian yang difermentasi, yang berarti mengandung jamur.

Semakin gelap bir, semakin tinggi kandungan jamurnya. Juga, karbohidrat tertentu menyebabkan tingkat insulin tubuh Anda melonjak.

5. Minuman energi

Minuman energi sangat populer dan sangat buruk bagi Anda, terutama karena penuh dengan gula. Fungsi endotel Anda menjadi lebih buruk setelah mengonsumsi minuman tersebut, menurut sebuah penelitian. Pembuluh darah jantung menjadi lamban dan tidak terbuka juga.

6. Minuman apa saja dengan sedotan

Hal ini menyebabkan penuaan dini. Ini mungkin mengejutkan, tetapi pikirkanlah: Apa yang dilakukan bibir Anda ketika Anda minum melalui sedotan?

Melakukan itu terlalu sering dan Anda akan mulai melihat garis bibir dan kerutan setelah beberapa saat karena gerakan otot yang berulang.

Garis-garis ini akan menjadi lebih jelas seiring bertambahnya usia karena kulit mengendur.

7. Jus buah

Ini adalah salah satu minuman terburuk untuk tubuh Anda.

Jus buah di toko dipasteurisasi, yang berarti bahwa semua nutrisi yang peka terhadap panas dihancurkan dan yang tersisa hanyalah banyak gula, kata Carly Pollack, ahli gizi klinis bersertifikat.

Serat, yang membuat kita kenyang dan memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, hilang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.