Mulai Pagi Ini, Coba Ganti Kopi dengan Jus Kol dan Lemon, Jangan Heran Kalau Saat Tua Nanti Tubuh Bisa Terhindar Dari Penyakit Mematikan Ini

Saat pagi hari memang banyak orang yang suka minum kopi. Apalagi kalau Anda memiliki segudang aktivitas. Kopi memang dikenal ampuh untuk bikin mata jadi melek. Namun, daripada begitu mending ganti kopi Anda dengan jus kol dan lemon.

Ya, karena minum jus kol dan lemon bisa memberikan manfaat untuk tubuh loh. Bahkan kalau Anda minum jus kol dan lemon, Anda bakal terhindar dari penyakit mematikan ini.

Manfaat Minum Jus Kol dan Lemon

Buah lemon disebut mengandung vitamin C yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kubis juga disebut kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada dalam keduanya juga baik untuk pencernaan.

Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan mencampurkan beberapa helai kubis dan 2 sendok makan jus lemon, lalu blender hingga halus dan tercampur rata.

Konsumsi jus ini setiap pagi, sebelum sarapan, setidaknya selama 2 bulan. Begini kondisi tubuh usai konsumsi jus kubis campur lemon secara rutin di pagi hari, dilansir dari Boldsky.com.

1. Membantu Penurunan Berat Badan

Karena minuman alami ini kaya akan kandungan serat, yang dapat mengurangi kemampuan sel-sel untuk menyimpan lemak, sehingga membantu penurunan berat badan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Baik kol dan lemon kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehat dan mencegah banyak penyakit.

3. Mencegah Kanker

Karena minuman buatan rumah ini kaya akan fitonutrien dan antioksidan, diketahui mencegah sel kanker berkembang biak di dalam tubuh.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Karena kol dalam minuman kesehatan ini kaya akan asam folat dan vitamin B, kol dapat menyehatkan sel-sel otak dan menjaga fungsi otak Anda tetap aktif.

5. Sehat untuk Tulang

Minuman ini disebut baik untuk tulang. Campuran kol dan lemon ini dapat memperkuat tulang. Pasalnya kandungan vitamin D dalam minuman ini dapat memungkinkan penyerapan kalsium yang lebih baik oleh tulang.

6. Mengurangi Sembelit

Minum jus kubis campur lemon di pagi hari juga membantu mengurangi sembelit. Karena kol kaya akan kandungan serat, kol dapat mendorong keluar kotoran di usus Anda, untuk mengurangi kondisi seperti sembelit dan tumpukan.

Manfaat Kol

Ternyata kol juga memiliki manfaat lain yang sayang jika dilewatkan. Berikut beberapa manfaat kol yang perlu Anda ketahui.

1. Pembengkakan pada Tangan atau Kaki

Jika alami pembengkakkan pada tangan dan kaki sangat tidak enak rasanya. Tangan, kaki atau area lain seringkali mengalami bengkak karena kondisi tertentu.

Daun kubis sangat berguna dan efektif dalam mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Yang perlu kita lakukan adalah membungkus beberapa daun kol segar di tangan, kaki atau area mana pun yang mulai membengkak.

Setelah itu bungkus dengan perban agar tidak lepas.

Untuk hasil maksimal, gunakan kol untuk membungkus bagian yang bengkak sebelum tidur, sehingga keesokan harinya kita mendapati bengkak akan hilang.

2. Sakit kepala

Selain bisa untuk mengobati pembengkakan, daun kol juga bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala.

Kadang-kadang ketika seseorang memiliki sakit kepala yang parah, itu mungkin menunjukkan sesuatu yang salah dengan mata.

Sakit kepala juga bisa berkaitan dengan stres atau kelelahan yang berlebihan.

Jika ingin menghilangkannya dengan cara alami, menerapkan kompres daun kol segar ke pelipis dan bagian atas kepala adalah solusi yang bagus.

Untuk menjaga daun kol tetap berada di kepala, kita bisa menggunakan topi setelah daun kubis dipasang pada kepala.

Beberapa saat kemudian, sakit kepala akan benar-benar hilang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.