Waduh! Engga Lagi Deh Buang Kulit Bawang Putih, Cuma Diolah dengan Ini Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Jantung, Nyesel Telat Tahu

Kalau mau masak pasti Anda selalu menggunakan bawang putih bukan? Ya, bawang putih memang sudah menjadi salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan. Maka itu bawang putih harus selalu tersedia di rumah.

Nah, biasanya setelah dikupas kulit bawang putih bakal dibuang begitu saja. Padahal kalau kulit bawang putih diolah dengan cara ini bisa bermanfaat untuk tubuh kita. Ya, mengolah kulit bawang putih dengan cara ini ternyata bisa menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Kulit Bawang Putih

Selama ini kebanyakan orang tahunya kulit bawang putih hanyalah sampah dan tidak memiliki manfaat. Padahal hal tersebut salah besar, kulit bawang putih justru memiliki banyak manfaat yang tak kalah ampun dari dagingnya.

Melansir dari Tribunnews.com, kulit bawang putih sendiri lebih kaya akan nutrisi dan serat dibandingkan daging bumbu dapur tersebut.

Bahkan menurut pebelitian dari Jepang, kulit bawang putih sendiri mengandung enam senyawa oksidan yang terpisah.

Kemudian kulit bawang putih sendiri memiliki kandungan antioksidan fenilpropanoid. Dimana kandungan tersebut berguna untuk melawan proses penuaan dan melindungi jantung agar tidak rusak.

Seperti diketahui, penyakit jantung sendiri merupakan penyakit yang cukup mematikan dan banyak diderita orang Indonesia.

Nah untuk mendapatkan khasiat bawang putih sendiri Anda bisa merebusnya.

Berikut cara merebus kulit bawang putih:

1. Pertama, pastikan hanya menggunakan kulit bawang putih organik.

Karena kulit bawang putih konvensional penuh dengan pestisida.

2. Isi gelas dengan kulit bawang putih yang telah dicuci bersih, lalu tuangkan air panas.

Selain itu, Anda juga bisa merebus bawang putih dengan air sampai mendidih.

3. Diamkan campuran ini selama 10 menit, saring lalu minumlah.

Dengan begitu, jantung pun menjadi lebih sehat dan Anda bisa terhindar dari penuaan. Jangan ragu untuk mencobanya di rumah ya.

Bawang Putih untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, ini adalah kabar gembira untuk Anda. Penderita diabetes biasanya akan mengonsumsi obat dari dokter untuk mengontrol kadar gula darah. Bahkan ada yang hingga harus suntik insulin.

Hal ini ternyata bisa diatasi dengan bawang putih. Makan bawang putih mentah juga disebut bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Bawang putih mengurangi fluktuasi kadar gula darah sebelum makan pada orang dengan atau tanpa diabetes.

Ini efektif pada pasien diabetes terutama jika dimakan lebih dari 3 bulan. Anda tinggal makan 1 siung bawang putih mentah sebelum makan. Dijamin gula darah tidak akan melonjak tinggi.

Memang sepertinya sangat pahit ya.

Namun khasiatnya akan sebanding dengan apa yang Anda lakukan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.