Bukan Sehat Malah Datangkan Petaka! Orang Dengan Kondisi Ini Dilarang Keras Minum Air Rebusan Daun Salam, Efek Sampingnya Mengerikan Banget

Ketika berada di pasar pasti akan sangat mudah menemukan daun salam. Daun salam memang kerap digunakan sebagai penambah rasa wangi pada setiap masakan. Selain itu daun salam sering jadi bahan herbal untuk beragam penyakit loh. Namun sayangnya, ada hal yang harus jadikan perhatian mulai sekarang.

Ternyata orang-orang dengan kondisi ini dilarang keras untuk minum air rebusan daun salam loh. Bahaya yang bisa saja mengancam ternyata tidak main-main. Kira-kira apa ya? Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Kondisi Orang yang Dilarang Minum Air Rebusan Daun Salam

1. Penderita diabetes

Pertama, hati-hati jika ingin mengonsumsi daun salam untuk penderita diabetes. Pada kasus-kasus tertentu, daun salam dapat menganggu kontrol gula darah.

Oleh karena itu, sebaiknya pantau gula darah dengan cermat jika penderita diabetes ingin menggunakan daun salam sebagai pengobatan alternatif.

Sebab, sebuah penelitian pernah menunjukkan bahwa konsumsi dua lembar daun salam dan obat diabetes setiap hari dapat menaikkan kadar gula darah serta risiko kolesterol.

Antioksidan di dalam daun salam juga dapat mengganggu tubuh dalam memproduksi insulin.

2. Ibu hamil dan menyusui

Kedua, hati-hati jika ingin mengonsumsi daun salam untuk perempuan hamil dan menyusui. Beberapa kandungan di dalam daun salam diduga dapat mengganggu produksi ASI.

Meski sampai saat ini belum ada informasi akurat tentang takaran penggunaan daun salam untuk ibu hamil dan menyusui.

Sebaiknya konsultasikan hal ini terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsinya.

3. Setelah operasi sesar

Ketiga, hati-hati jika ingin mengonsumsi daun salam bila baru saja menjalani pembedahan. Hal ini karena kandungan dalam daun salam dapat memperlama kesembuhan luka.

4. Sebelum operasi

Keempat, hindari konsumsi daun salam sebagai obat, minimal sejak dua minggu sebelum menjalani operasi. Daun salam diduga dapat memperlambat kinerja sistem saraf pusat (SSP).

Hal ini dikhawatirkan dapat memiliki efek samping dengan obat-obatan anestesi pada saat menjalani pembedahan dan setelahnya.

Selain itu, jika memasak daun salam dengan utuh sebaiknya dikeluarkan dulu dari masakan sebelum dimakan. Sebab, memakan daun salah utuh berisiko tersangkut di tenggorokan atau menembus lapisan usus.

Teh Daun Salam dan Kayu Manis untuk Diet

Tahukah Anda bahwa perawatan yang baik dalam menurunkan berat badan dibuat dengan bahan yang alami, seperti daun salam dan kayu manis.

Tentu saja, ini bukan penyembuhan “ajaib”, melainkan membantu tubuh mengurai lemak yang mungkin sulit untuk dihilangkan.

Teh alami ini dibuat dengan dua bahan yaitu daun salam dan kayu manis. Konsumsi secangkir teh ini tepat setelah makan akan memberikan beberapa manfaat besar.

Sesuatu yang sederhana seperti minum secangkir teh ini tepat setelah makan akan membantu meningkatkan pencernaan Anda, menghindari gas dan keasaman dalam perut.

Pasalnya, baik daun salam dan kayu manis memiliki sifat antiseptik, pencernaan, dan diuretiknya. Cara membuat secangkir teh daun salam dan kayu manis juga gampang banget, kok!

Cara Membuat

Bahan:

1 liter air
2 batang kayu manis
5 lembar daun salam

Persiapan:

Seperti dilansir dari Step to Health, sebaiknya gunakan daun salam kering dan kayu manis dalam bentuk batangan, bukan bubuknya.

Ini akan membantu teh memberikan manfaat maksimal. Persiapannya sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah memanaskan satu liter air dalam panci. Setelah mendidih, tambahkan daun salam dan kayu manis.

Biarkan teh mendidih selama 20 menit. Setelah itu, matikan kompor, dan biarkan selama setidaknya setengah jam Selanjutnya, saringlah cairan.

Anda bisa menyimpannya dalam botol kaca untuk nanti. Minumlah cairan itu sepanjang hari. Minum cangkir di pagi hari dengan perut kosong dan cangkir berikut setelah makan. Anda dapat mengulangi perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu dan lihat bagaimana perasaan Anda.

Jika Anda mempertahankan pola makan sehat dan sedikit berolahraga, teh ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan lebih mudah beberapa inci.

Selamat mencoba!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.