Mulai Malam Ini, Coba Oleskan Minyak Ini Ke Kaki Sebelum Tidur, Jangan Kaget Kalau dalam Hitungan Menit Tubuh akan Rasakan Khasiat Luar Biasa

Kalau sudah capek beraktivitas rasanya pasti ingin cepat-cepat istirahat ya? Makanya momen tidur selalu ditinggung-tunggu. Sebab dengan tidur kita jadi bisa beristirahat dan tenaga kita akan penuh kembali.

Nah, sebelum tidur biasanya ritual apa dulu nih yang Anda lakukan? Apakah mandi atau menggunakan skincare?

Kini Anda juga bisa coba mengoleskan minyak ini dulu loh ke kaki sebelum tidur. Sebab dengan mengoleskan minyak ini ke kaki sebelum tidur, bisa bikin tubuh rasakan khasiat luar biasa dalam hitungan menit.

Oleskan Minyak Ini Ke Kaki Sebelum Tidur

Saat memasak memang ada yang suka menggunakan minyak wijen. Tapi pernahkan Anda mencoba mengoleskan minyak wijen ke kaki? Kalau belum pernah, cobalah dan rasakan manfaat minyak wijen untuk kaki.

Kaki sendiri merupakan salah satu anggota tubuh dan tempat berkumpulnya saraf. Makanya banyak tukang pijit yang fokus memijat area kaki ketika Anda ada keluhan. Minyak wijen juga bukan hanya sekadar minyak goreng biasa.

Melainkan minyak yang juga digunakan sebagai pengganti obat. Ini karena banyak sekali manfaat minyak wijen yang bagus untuk tubuh. Salah satunya jika Anda mengoleskannya ke kaki.

Mengoleskan minyak wijen ke kaki bukan semata-mata tren, melainkan ini adalah ayurveda atau pengobatan tradisional dari India yang sudah digunakan pada 3000 tahun lalu.

Mengutip dari Indian Express, praktik ayurveda dipercaya menyembuhkan penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Salah satu praktik ayurveda yang terkenal adalah mengoleskan minyak wijen ke kaki sebelum tidur. Minyak wijen memiliki efek hangat yang bisa membantu mengurangi nyeri otot.

Minyak wijen juga bisa digunakan sebagai penghangat saat berada di daerah dingin atau sedang musim hujan seperti saat ini.

Dengan mengoleskan minyak wijen ke kaki sebelum tidur selama 8 menit saja Anda akan merasakan sensasi luar biasa.

Selain meredakan nyeri, inilah manfaat mengoleskan minyak wijen ke kaki:

– Mengurangi stres

– Membuat tidur lebih nyenyak

– Pencernaan jadi lebih lancar dan masalah pencernaan hilang

– Meningkatkan sirkulasi darah dan melepaskan ketegangan otot

– Berfungsi sebagai obat alami

Manfaat Garam untuk Tidur

Tak hanya bisa menggunakan minyak wijen saja sebelum tidur. Anda juga bisa loh memanfaatkan garam. Beberapa orang memang ada yang mengalami insomnia. Namun, kini Anda bisa kok mengatasinya.

Untuk mengatasi kondisi insomnia bisa dilakukan tanpa penggunaan obat. Ada dua metode alami yang bisa dilakukan.

Dilansir dari Intisari via Grid.ID, diungkpakan mengatasi insomnia juga bisa dilakukan dengan menaruh garam di bawah kasur sebelum tidur.

Ya, memang terdengar aneh, tapi bagi para penderita insomnia tak ada salahnya mencoba menaruh garam di bawah kasur sebelum tidur.

Orang-orang Cina percaya meletakkan garam di bawah kasur sebelum tidur, maka energi negatif yang ada di dalam rumah bisa hilang.

Tak hanya di bawah kasur, meletakkan semangkuk kecil garam di setiap sudut ruangan bisa membuat rumah jadi nyaman karena banyak energi positif mengelilingi.

Metode lain adalah metode hidroterapi, yakni kegiatan mandi, mengompres, dan merendam kaki dengan air hangat. kandungan garam pada air dapat menjadi antiseptik yang dapat membantu meredakan infeksi pada kaki.

Metode hidroterapi dipercaya membantu proses penyembuhan bagi penderita penyakit eksim.

Terapi merendam kaki dengan air garam juga bermanfaat bagi mereka yang lelah sepulang bekerja dan sering mengalami kesulitan tidur hingga insomnia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.