Nyesel Banget Gak Tahu Dari Dulu, Hanya dengan Mengoleskan Odol ke Tumit Kaki, Perubahan Menakjubkan Ini Bisa Terjadi dalam 1 Jam, Nggak Akan Nyangka!

Tumit yang pecah-pecah memang sering menjadi masalah. Biasanya, tumit yang pecah terjadi karena beberapa hal. Salah satunya karena kulit yang terlalu kering. Orang-orang akan mengobatinya dengan berbagai cara.

Mengoleskan petroleum jelly hingga body lotion sering dilakukan. Namun bila cara ini tidak membuahkan hasil, Anda harus mencoba cara ini. Cukup oleskan odol dan lihat hasilnya yang bikin kaget! Anda pasti tidak akan menyangka.

Manfaat Odol untuk Tumit

Anda bisa menggunakan cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan odol. Dijamin hasilnya akan halus lho Mengutip dari Brightside, selain cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan odol, ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi tumit pecah.

Di antaranya baking soda, minyak zaitun, madu, pisang, lidah buaya, dan pasta gigi. Tetapi yang tak kalah ampuh yakni dengan menggunakan pasta gigi atau odol.

Tentu saja kegunaan odol untuk mengatasi tumit pecah sangat jarang diketahui banyak orang. Selain untuk merawat kesehatan gigi, rupanya pasta gigi sangat ampuh digunakan sebagai scrub untuk tumit yang pecah-pecah.

Pasta gigi mampu mengeksfoliasi sel kulit mati. Sehingga sel kulit mati pada tumit yang pecah-pecah mampu terangkat dan kaki kembali lembut dan halus. Nyesel banget baru tahu sekarang!

Caranya juga sangat mudah sekali. Anda bisa mempraktikkannya di rumah.

Cara Membuat Odol untuk Tumit

Jika Anda tertarik, Anda bisa menggunakan odol dan bahan ini untuk mengobati tumit yang pecah-pecah.

Bahan:

– 1 sdt Odol
– 1 sdt minyak zaitun

Cara membuat:

– Campurkan 1 sdt odol dengan 1 sdt minyak zaitun.

– Aduk sebentar hingga rata.

– Oleskan ke bagian tumit yang pecah.

– Gosok dengan sikat gigi bekas secara halus dan tidak terlalu menekan.

– Bilas dengan air hangat.

Mudah sekali bukan?

Anda bisa mengulanginya seminggu 1-2 kali agar tumit bisa menjadi halus. Odol dapat mengeksfoliasi kulit dan minyak zaitun dapat melembapkan kulit. Campuran keduanya akan sangat berguna untuk menghaluskan kulit. Selain itu, ada juga hal yang perlu diperhatikan.

Setelah dibersihkan, ada baiknya Anda menggunakan kaos kaki agar kaki tetap hangat. Meski ampuh, penggunaan odol untuk tumit pecah tidak disarankan untuk digunakan setiap hari ya.

Hal ini karena pasta gigi atau odol memiliki kandungan mentol yang menyebabkan rasa terbakar pada kulit.

Selamat mencoba sobat Sase!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.