Bisa Kaget Dokter Kalau Tahu, Modal Makan Singkong Rebus Setiap Hari Dapat Bikin Tubuh Rasakan Khasiat Luar Biasa Ini, Dijamin Bakal Ketagihan

Singkong memang sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia. Sebab singkong memang bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat untuk tubuh kita. Bahkan singkong juga bisa didapatkan dengan mudah. Sebab kita bisa menanam singkong sendiri di rumah.

Nah, kalau di rumah ada singkong, coba Anda rebus dan makan setiap hari. Dijamin kalau Anda rajin makan singkong rebus setiap hari, tubuh bisa rasakan khasiat luar biasa ini.

Khasiat Makan Singkong Rebus

Singkong memiliki kalori, protein, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin B dan C dan juga pati. Daunnya pun mengandung kalsium, zat besi, lemak dan protein juga. Nah, rutin makan singkong ternyata bisa buat tubuh rasakan perubahan menakjubkan ini.

1. Membantu menurunkan berat badan

Singkong sangat penting bagi semua orang yang mencoba menurunkan berat badan berlebih. Ini ditemukan dalam nasi dan roti dan juga rendah kalori.

Kandungan serat yang tinggi dalam singkong membantu Anda tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

2. Baik untuk sistem pencernaan

Singkong mengandung serat, yang tidak larut dalam air. Ini membantu dalam penyerapan racun yang masuk ke usus. Dengan cara itu, singkong bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan membuatnya tetap sehat.

3. Membersihkan cacing

Daun singkong mengurangi infeksi nematoda dalam saluran pencernaan. Sebuah eksperimen dilakukan pada kambing muda yang diberi makan makanan aditif fermentatif beras dan daun singkong.

Ditemukan bahwa suplementasi secara drastis mengurangi gejala infestasi nematodik. Untuk menghilangkan cacing, Andsa dapat membeli suplemen singkong yang ditemukan di apotek. Cara lainnya bisa membuat pasta dari daun singkong dan memakannya.

4. Menurunkan tekanan darah

Manfaat lain yang luar biasa dari tepung singkong adalah secara signifikan menurunkan tekanan darah. Ini lagi karena kandungan tinggi seratnya.

Setiap cangkir tepung singkong meningkatkan asupan serat sebanyak 4 gram. Ini secara signifikan berkontribusi terhadap asupan serat ideal yang direkomendasikan untuk perempuan secara teratur.

5. Bermanfaat bagi wanita hamil

Wanita hamil membutuhkan banyak vitamin C dan asam folat. Faktanya, kedua nutrisi ini banyak ditemukan di daun singkong. Secangkir singkong mengandung 15% dari kebutuhan folat harian dan 47% dari kebutuhan kalsium harian.

Daun singkong memiliki rasa yang hambar, Anda bisa potong daunnya dan masak dengan daging dan sayuran dalam rebusan.

Nah, itu lah manfaat kesehatan jika rutin mengonsumsi singkong setiap hari.

Manfaat Minum Air Bekas Rebusan Singkong

Mungkin bagi Anda air bekas rebusan singkong tidak bermanfaat apa-apa. Tapi, mengutip dari Style Craze, air bekas rebusan singkong ada manfaatnya.

Jika Anda berani minum air bekas rebusan singkong, Anda akan mendapatkan sederet manfaat tak terduga ini untuk kesehatan tubuh.

Rematik

Penyakit rematik adalah penyakit yang ditandai dengan nyeri sendi disebut juga rheumatoid arthritis.

Penyakit rematik merupakan salah satu jenis penyakit autoimun karena sistem imun seseorang akan menyerang sendi-sendinya sendiri.

Akibatnya Anda bisa merasakan nyeri sendi yang luar biasa. Nah, untuk mengobatinya, Anda bisa mengonsumsi air bekas rebusan singkong.

Demam

Deman adalah peningkatan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius yang umumnya merupakan respons tubuh terhadap penyakit.

Sebenarnya suhu tubuh yang meningkat merupakan reaksi dari sistem imun tubuh yang sedang melawan virus. Itu mengapa jika demamnya tidak terlalu tinggi dokter tidak menyarankan untuk minum obat penurun panas.

Tapi, Anda masih bisa minum air bekas rebusan singkong. Jika Anda ingin sembuh dari penyakit tersebut, yuk ikuti cara membuat air bekas rebusan singkong berikut ini:

– Siapkan air secukupnya dan bersihkan singkong dari kulitnya.
– Setelah itu, rebus sampai singkong matang. Angkat dan pisahkan antara singkong dan air bekas rebusannya.

Anda bisa makan singkong tersebut sekalian minum air bekas rebusan singkongnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.