Mulai Besok Pagi Ibu-ibu Satu Indonesia Wajib Cuci Celana Dalam Menggunakan Air Panas, Efeknya Bisa Menyelamatkan Nyawa Satu Keluarga

Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang wajib dilakukan. Biasanya, ibu-ibu mencuci dengan dua cara. Anda bisa mencuci dengan mesin cuci atau menggunakan tangan. Nah biasanya Anda menggabungkan semua cucian untuk satu kali cuci.

Mulai sekarang coba dirubah kebiasaan itu. Anda harus memisahkan celana dalam dan mencucinya menggunakan air panas. Tak tanggung-tanggung, efeknya bisa bikin sekeluarga bebas dari penyakit. Penasaran bagaimana caranya?

Manfaat Mencuci Celana Dalam Menggunakan Air Panas

Anda pasti menggunakan celana dalam untuk aktivitas sehari-hari. Dalam aktivitas itu, pasti ada bakteri yang menempel. Mencuci celana dalam dengan air panas akan membuat semua bakteri yang menempel di celana dalam mati. Efeknya organ intim jadi lebih terlindungi.

Jadi mulai sekarang Anda harus mulai mencuci celana dalam menggunakan air panas ya. Begini cara mempraktikkannya.

1. Pisahkan pakaian dalam dengan cucian kotor lain.

Ini akan membuat bakteri cepat hilang. Karena, bisa saja bakteri pada pakaian lain menempel pada celana dalam.

2. Pisahkan celana dalam berwarna putih dari warna lainnya.

Untuk celana dalam berwarna putih, rendam dengan air panas dan pemutih pakaian. Sementara itu, untuk celana dalam berwarna rendam dengan air panas dan deterjen.

3. Tunggu sampai sekitar 30 menit agar bakteri bisa mati semuanya.

4. Setelah 30 menit Moms bisa sikat dan cuci dengan sabun seperti biasa.

Dijamin bakteri akan hilang dalam sekejap.

Sekeluarga akan lebih sehat jika Anda mencuci dengan cara seperti ini.

Tips Mencuci Celana Dalam Lainnya

Dilansir dari Kompas.com, selain menggunakan air panas, Anda bisa menggunakan tips berikut untuk mencuci celana dalam.

1. Perhatikan bahan

Sebagian besar pakaian dalam akan memiliki instruksi perawatan pada label. Celana katun dapat ditempatkan di mesin cuci dan set pada putaran halus. Sedangkan untuk celana dalam renda dan G-string cuci dengan tangan. Anda tidak boleh sembarangan dan mencampurkan semua celana dalam ke mesin cuci.

2. Cuci menggunakan tangan

Jika ada noda pada pakaian dalam, oleskan sabun di tempat bernoda. Kucek dengan lembut sebelum merendamnya dalam bak cuci.

Bahkan jika tidak ada noda, disarankan untuk menggosok pakaian dalam dengan menggunakan kedua tangan agar bersih. Setelah itu rendam selama 10 menit.

3. Jangan menggunakan mesin pengering.

Anda suka menggunakan mesin pengering saat mencuci celana dalam? Kebiasaan ini ternyata salah lho! Setelah dibilas, jangan mengeringkan celana dalammu di mesin pengering Peras saja kelebihan air dengan tangan.

4. Cara menjemur celana dalam

Nah ada hal lain yang perlu diperhatikan yaitu saat menjemur Anda tidak boleh sembarangan menjemur celana dalam. Tidak dasarankan untuk membiarkan celana dalam dengan cara menggantungkan bagian tengahnya. Jemur celana dalam di batang jemuran dan jangan menggantungnya dengan hanger atau penggantung pakaian.

Selamat mencoba sobat Sase.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.