Obat Dokter Tidak Ada Apa-apanya, Kebiasaan Minum Air Hujan Justru Ampuh Atasi Penyakit Mematikan, Gak Nyangka

Musim hujan telah tiba. Banyak sejumlah daerah di Tanah Air mulai dilanda hujan deras dan tak sedikit harus mengalami banjir. Air hujan memang disebut jadi biang masalah kalau tubuh merasa tidak enak badan. Padahal tak selamanya air hujan dikenal buruk. Ada sejumlah manfaat jika rajin minum air hujan. Tidak heran jika orang tua dari dulu selalu menampung air hujan.

Manfaat minum air hujan

Mengutip dari laman livinginwellbeing.org, masyarakat di Asia dan Afrika bahkan memanfaatkan air hujan untuk diminum.

Biasanya mereka akan menyimpan dan mengumpulkan air pada sumur atau wadah dan dimasak sebelum diminum. Perlu dicatata untuk dapatkan air yang paling aman dan sehat harus dikumpulkam pada wadah yang bersih dan disaring dengan cara yang benar.

Meski banyak yang beranggapan jika air hujan tidak sehat dan membuat sakit itu dianggap salah Dijelaskan jika alasan jatuh sakit sebenarnya karena adanya perubahan iklim.

Adapun manfaat dari hujan adalah:

– Detoksifikasi

Air hujan murni diketahui miliki pH yang sama dengan air hasil sulingan. Air yang miliki kandungan basa miliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan hingga detoksifikasi dan menjaga sistem pencernaan.

Tak jauh beda dengan air alkali, air hujan membuat pH darah dalam tubuh menjadi netral. Dengan pH darah yang netral dapat bantu cegah radikal bebas dalam tubuh.

Nilai tambahnya, baik konsumsi air alkali maupun air hujan dapat bantu tubuh bekerja dengan sangat efektif.

– Cegah kanker

Air hujan yang miliki pH basa dapat bantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Kandungan baiknya yang dapat menetralkan darah, air hujan bahkan disebut sebagai antioksidan.

– Pengobatan lambung

Sesuai dengan Ayurveda India, minum air hujan dapat membantu menetralkan asam pada lambung. Selain itu juga dapat membantu menenangkan mukosa lambung. Dianjurkan minum 2 sampai 3 sendok makan air hujan saat pagi hari dalam keadaan perut kosong.

– Membuat kulit sehat

Untuk dapatkan manfaat air hujan untuk kulit Moms hanya perlu memakainya untuk mandi. PH basa pada air hujan ini sangat baik untuk membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

– Cegah bisul dan jerawat

Jika Moms punya keluhan bisul dan jerawat tak ada salahnya untuk coba mencuci wajah dengan air hujan. Air hujan dipercaya dapat membersihkan kulit wajah secara efektif dan terhindar dari bakteri penyebab jerawat juga bisul.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.