Bikin Emak-Emak Sujud Syukur! Modal Rp 5 Ribu, Noda Membandel di Handuk Mandi Hilang Seketika Tanpa Perlu Kucek Sekuat Tenaga, 1 Buah Jadi Kunci

Walaupun digunakan setiap hari, kebersihan handuk mandi kerap jadi luput perhatian. Salah satu faktor yang membuat handuk super kotor dan bau adalah cara menyimpannya setelah dipakai.

Setelah dipakai, handuk mandi harus segera dijemur. Handuk mandi wajib dalam keadaan kering ketika kita ingin pakai lagi.

Badan pun bisa jadi bau akibat menggunakan handuk mandi yang tak kering sempurna. Percuma mandi, dong! Selain itu, handuk mandi lembab berpotensi jadi sarang bakteri. Maka dari itu, mencuci handuk pun tidak bisa disamakan dengan mencuci baju biasa.

Cara mencuci handuk mandi bersih total, noda hilang wangi awet

Mencuci handi mandi dengan deterjen dan air saja memang bersih, tapi tak menjamin noda bakal hilang. Kabar baiknya, ada satu bahan dapur yang bisa mengatasi noda pada handuk mandi sekaligus bikin wangi. Bahkan, handuk putih yang dekil sekalipun bisa diatasi hanya dengan bahan alami ini.

Bahan alami untuk mencuci handuk ini juga cukup murah, hanya Rp. 5 ribu per buah. Dengan modal sekecil itu, handuk mandi jadi anti dekil tanpa noda bak handuk hotel. Ya, bahan dapur tersebut adalah jus lemon.

Cara mencuci handuk mandi menggunakan jus lemon

Jus lemon sendiri mengandung asam yang tinggi sehingga ampuh untuk mematikan bakteri dan mengangkat kotoran yang ada di handuk.

Nah berikut cara mencuci handuk dengan jus lemon melansir dari gildentree.com:

1. Siapkan secangkir jus lemon
2. Siapkan satu bak air
3. Rendam handuk di dalam air berisi bak tersebut
4. Kemudian, tambahkanlah jus lemon, dan diamkan beberapa saat
5. Jika sudah, maka jemurlah handuk di bawah sinar matahari langsung.

Dengan begitu kotoran dan bakteri di handuk pun bisa benar-benar bersih, dan terbebas dari bau yang tidak sedap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.