Coba Mulai Sekarang Rebus Telur Ditambah Air Perasan Lemon, Hal Luar Biasa Ini Akan Terjadi Setelahnya, Nyesel Kalau Gak Nyoba!

Telur adalah salah satu bahan pangan yang jadi favorit banyak orang. Lauk satu ini memang seperti paket komplit, pasalnya kegunaanya serbaguna, mudah diolah dengan rasanya yang lezat, memiliki kandungan gizi tinggi, dan mudah didapatkan.

Penyajian telur pun beragam, sudah tak terhitung berapa banyak resep yang melibatkan telur di dalamnya. Namun, meski ada banyak cara penyajian telur, telur rebus menjadi hidangan telur yang paling umum ditemui.

Jika Anda biasanya hanya merebus telur hanya menggunakan air biasa, cobalah mulai sekarang tambahkan air perasan lemon. Dengan tambahan bahan ini, memasak telur jadi lebih menyenangkan.

Apa manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Merebus Telur dengan Air Perasan Lemon

Bagi banyak dari kita, terkadang kita lebih suka, dan ketika telur rebus, seringkali sulit untuk mengupas telur. Namun, kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena dengan trik ini Anda akan mendapatkan manfaat tak terduga ini.

Dengan trik sederhana, sekarang Anda dapat mengupas telur dengan lebih mudah dari sebelumnya dengan lemon. Memulai dengan menambahkan sedikit jus lemon ke air mendidih Anda dan kemudian kecilkan api.

Dengan menambahkan sedikit lemon, will very nice untuk mengupas telur Anda. Jus lemon juga tidak akan mempengaruhi rasanya secara keseluruhan. Tenang saja, telur tidak menjadi asam atau berasa seperti lemon. Coba Tambahkan Baking Soda Saat Kupas Telur

Pasti saat merebus telur, masalah utama yang sering kita hadapi adalah telur sulit dikupas kan? Jadinya, nanti tampilan telur tidak cantik karena ada bagian yang gompal atau ikut tekelupas bersama kulitnya. Kalau sudah begini, tampilan makanan pun jadi tak cantik lagi.

Nah, menurut ilmuwan makanan Harold McGee, salah satu alasan telur rebus sulit dikupas adalah berkaitan dengan tingkat pH-nya. Putih telur secara alami memiliki pH rendah, yang menyebabkannya menempel lebih kuat pada cangkangnya.

Dengan menambahkan sedikit baking soda atau soda kue ke dalam air, maka akan meningkatkan alkalinitasnya, sehingga membuatnya lebih mudah mengupas saat telah jadi.

McGee merekomendasikan satu sendok teh baking soda untuk satu liter airnya.

Perlu diingat juga, bahwa penambahan baking soda bisa membuat telur berbau dan berasa belerang, karena itu berhati-hatilah dalam penggunaannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.