Menu Diet Ala Intan Nuraini yang Anti Ribet dan Dijamin Berhasil Turunkan Berat Badan ke Bentuk Ideal, Wajib Dicontek

Apakah anda sudah tahu menu diet ala Intan Nuraini? Jika belum maka penting untuk anda tahu menu diet ala Intan Nuraini. Hal ini karena menu diet ala Intan Nuraini ternyata sangat sukses bantu sang artis dapatkan bentuk idealnya loh. Menu diet ala Intan Nuraini juga anti ribet dan sangat mudah dicontek deh!

Nama Intan Nuraini pasti sudah tidak asing bagi anda. Sosoknya dulu kerap menghiasi layar kaca yang laris-manis main sinetron. Namun, kini mantan kekasih Sahrul Gunawan mendadak muncul dengan penampilan barunya.

Setelah melahirkan buah hatinya, Intan sempat mengalami kenaikan bobot yang cukup signifikan. Namun, kini dirinya berhasil mengembalikan berat tubuh idealnya. Dilansir dari Serambinews, Intan pernah mengaku bobotnya mencapai 69 kilogram. Penasaran menu diet ala Intan Nuraini? Yuk kita intip rahasianya bersama.

Menu diet ala Intan Nuraini

Dua tahun berlalu, Intan Nuraini akhirnya bisa kembali tampil ideal. Intan Nuraini mengaku dietnya ini butuh proses yang memakan waktu lama. Menurunkan bobot hingga 14 kilogram, begini caranya yang menggunakan saran dokter.

“Before and after..kiri waktu Rumi masih 1 tahun..kanan waktu Rumi sudah mau 2 tahun.. Alhamdulillah dari 69kg sekarang jadi 55kg.. Semuanya butuh usaha dan waktu..tapi yg terpenting adalah..NIAT,” tulisnya.

Intan Nuraini diketahui mengonsumsi katering diet yang ada dalam prgram penurunan berat badannya. Intan mengaku diet yang dijalaninya juga dipantau oleh ahli, jadi tidak sembarangan.

“Setiap aku diet,aku selalu bertanya kepada ahlinya,dipantau,dan dibantu juga beberapa kali dgn catering diet..jadi ga asal2an yaa..supaya target berat badan tercapai dan badan tetap sehat..” imbuhnya.

Intan sekarang sudah bisa berpose dengan berat badan ideal yang membuatnya makin percaya diri.

“Sekarang happy bisa foto dari berbagai angle,dgn berat badan yg sudah ideal..smoga kalian yg lg usaha menuju bb ideal jg bisa terus konsisten yaa..,” ujarnya.

Menu diet ala Nana Mirdad

Jangan memaksakan diri

Banyak orang yang tertarik melakukan diet ekstrem karena dianggap bisa dengan cepat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Manfaat ini memang menggiurkan, tapi ketahuilah bahwa diet ekstrem juga memunculkan efek buruk untuk tubuh dalam jangka panjang yang menyiksa diri.

“Cari cara lain yang lebih sehat dan bisa lebih menguntungkan dengan hasil yang permanen. Percaya pasti kalian lebih happy,” tulis Nana yang dikutip Grid.ID dari Instagram Story @nanamirdad_ pada Sabtu (6/3/2021).

Makanan bukan musuh

Orang yang mengalami berat badan berlebih cenderung menganggap makanan sebagai musuh mereka dan bahkan menyalahkan makanan yang membuat berat badannya melonjak.

Tidak jarang pemikiran ini membuat mereka menghindari makanan sehingga memakan dengan porsi sekecil-kecilnya.

Menurut Nana, hal ini tidak tepat karena musuh yang sebenarnya adalah diri sendiri.

“Musuh kita adalah diri kita sendiri di saat kita nggak bisa kontrol apa yang masuk ke badan kita dan seberapa besar porsinya,” lanjut Nana.

Nah, alih-alih menghindari makanan, lebih baik pastikan bahwa makanan yang kita makan ada manfaatnya dan lebih banyak makanan sehat yang kita makan dibandingkan dengan makanan yang tidak sehat.

Sayur bisa membantu menurunkan berat badan

Beberapa waktu lalu, pernyataan dalam buku Tya Ariestya yang menyebutkan bahwa sayur dapat menghambat proses penurunan berat badan memang sempat menjadi buah bibir netizen.

Menanggapi ini, Nana menyebutkan bahwa penggunaan minyak dalam proses pengolahan sayur yang justru dapat menghambat berat badan.

Selain dapat membuat gemuk, penggunaan minyak berlebih juga diyakini dapat mengganggu kesehatan jantung.

“Pilih cara less oil (kurangi minyak) dan bukan no oil at all (tanpa minyak sama sekali). Ganti sumber minyaknya dengan yang lebih baik seperti olive oil (minyak zaitun)” imbuh Nana.

Batasi konsumsi garam

Menurut Nana, pengonsumsian garam yang berlebih dapat memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Nah, kondisi tekanan darah yang tinggi ini sangat berbahaya karena terkait dengan penyakit jantung atau serangan jantung yang berakibat fatal.

Perbaiki pola pikir

Nana menekankan pentingnya memperbaiki pola pikir instan di mana kita ingin mendapatkan apapun dengan cepat.

Kebanyakan diet ekstrem menawarkan cara-cara yang berbahaya untuk mendapatkan hasil yang instan atau cepat, padahal pola pikir seperti ini adalah salah.

“Perbaiki pola pikir kalian bahwa kurus itu nggak perlu instan, melainkan perlu kesabaran. Nggak sabar hasilnya pasti nggak bertahan lama dan akhirnya merusak,” tulis Nana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.