STOP! Jangan Sarapan Dulu, Coba Konsumsi Campuran Lemon dan Bawang Putih Dulu Sebelum Sarapan, Dijamin Kolesterol Langsung Turun Sendiri!

Kolesterol memang menjadi penyakit yang ditakuti banyak orang. Sebab penyakit kolesterol bisa menyerang siapa saja. Ya, tua ataupun muda bisa terkena kolesterol. Maka itu, kita harus menjaga asupan makanan kita dengan baik. Biasanya kalau kolesterol sudah tinggi kita pasti bakal minum obat.

Namun, kini Anda bisa coba konsumsi campuran lemon dan bawang putih dulu sebelum sarapan. Dijamin kolesterol bakal turun sendiri. Campuran Lemon dan Bawang Putih Turunkan Kolesterol Kini Anda bisa mengatasi kolesterol tinggi dengan obat alami yang cara pembuatannya pun tidak sulit.

Bahan-bahannya juga cukup mudah kita temui sehari-hari lo. Mengutip dari Intisari, lemon dan bawang putih memang merupakan bahan makanan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Siapa sangka bahan makanan ini juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi kolesterol tinggi.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 cangkir jus bawang putih, 2 cangkir jus lemon, 1 cangkir jus jahe dan 1 cangkir cuka apel.

Cara membuatnya:

– Campurkan semua bahan dalam panci dan masak selama sekitar 30 menit
– Angkat dan biarkan dingin, lalu tambahkan 2-3 cangkir madu
– Potong 2 lemon (ambil airnya) dan potong 2 siung bawang putih, lalu blender hingga halus
– Campurkan ke campuran yang sebelumnya telah dimasak dan aduk rata
– Pindahkan campuran ke dalam botol kaca dan letakkan di kulkas

Minum satu sendok makan campuran ini setiap pagi sebelum sarapan selama 3 minggu. Beri jeda 1 minggu, lalu ulangi perawatan selama 3 minggu lagi.

Lemon dan bawang puth diketahui memiliki kandungan penuh nutrisi dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, apalagi jika keduanya digabungkan.

Kombinasi bawang putih dan lemon adalah obat alami yang ampuh melawan banyak masalah kesehatan. Terutama masalah untuk mengobati kardiovaskular, seperti kolesterol tinggi, arteri tersumbat, trigliserida tinggi, dan sirkulasi darah yang buruk.

Ketika kolesterol jahat (LDL) mulai terakumulasi di arteri, hal itu dapat menutup dan menyebabkan kondisi mematikan yang dikenal sebagai atherosklerosis.

Atherosklerosis dapat menyebabkan konsekuensi serius pada kesehatan dan bahkan berakibat fatal yang secara signifikan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke yang harus dicegah.

Nah itu dia cara membuat jus lemon dan bawang putih untuk masalah kolesterol. Lakukan hal ini dua kali setahun untuk mencegah kardiovaskular yang mengancam kesehatan. Selamat mencoba!

Kol Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Perlu diketahui, jika kolesterol tinggi ini dapat menyebabkan penumpukan lemak di pembuluh darah. Jika sudah terjadi, hal ini akan menjadi penyebab utama penyakit jantung koroner. Biasanya dibutuhkan pengobatan dan tindakan operasi untuk mengatasi hal ini.

Namun sebelum itu semua terjadi, ada baiknya kita mencegah kolesterol tinggi yang bisa menyebabkan jantung koroner bukan?

Ada banyak cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kolesterol tinggi, meskipun memiliki riwayat keturunan.

Salah satunya dengan mengonsumsi jus kol.

Sayur kubis atau kol yang biasanya digunakan untuk memasak sup ataupun lalapan, ternyata ampuh untuk mengtasi kolesterol tinggi.

Dilansir dari Kontan.co.id dari buku berjudul Care Your Self, kubis mengandung vitamin A,C, B, kalium, klor, iodium, fisfor, sodium, flovanoid dan sulfur.

Dimana semua kandungan tersebut membuat kubis bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Untuk merasakan manfaatnya mudah, cukup membuat kubis sebagai jus kubis. Dimana untuk menurunkan kolesterol tinggi, kita bisa konsumsi 100 ml jus kubis per hari secara rutin.

Meski begitu, dalam mengonsumsi jus kubis ini baiknya kita tidak berlebihan. Sebab kita bisa mengalami efek samping dari konsumsi kubis, yakni berupa perut kembung.

Namun berbicara tentang mengontrol kadar kolesterol tinggi, memang penting bagi kita untuk melakukannya. Terutama dalam mengontrol kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Berbagai penelitian membuktikan kadar kolesterol tinggi dapat memicu komplikasi yang berbahaya bagi kesehatan.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan akumulasi berbahaya kolesterol dan endapan lain di dinding arteri (aterosklerosis).

Deposit (plak) ini dapat mengurangi aliran darah melalui arteri, yang dapat menyebabkan komplikasi, seperti nyeri dada, serangan jantung dan stroke.

Tentu komplikasi tersebut harus dihindari. Salah satu caranya dengan rutin mengonsumsi jus kubis. Nah, jika tidak sekarang kapan lagi Anda mendapatkan solusi murah untuk kesehatan Anda. Selain dijadikan jus, Anda juga bisa membuat air rendaman kubis untuk mendapatkan manfaatnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.