Lawakannya Sukses Bikin Orang Ngakak, Siapa Sangka Wendy Cagur Akui Tengah Berjuang Lawan Penyakit Mematikan, ‘Gue Sakit’

Wendy Cagur selalu tampil prima dalam menyajikan sketsa lawak untuk penonton. Pria dengan nama asli Wendy Armoko itu pun tak pernah sepi job, mulai dari acara lawak TV hingga panggung offair. Namun tak banyak yang tahu soal salah satu rahasia terbesar Wendi Cagur.

Beberapa waktu lalu, Wendi Cagur mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan. Terungkap, Wendy Cagur tengah berjuang penyakit yang cukup serius. Wendy Cagur pun akhirnya bongkar habis-habisan soal penyakitnya itu di kanal YouTube The Leonardo’s, Senin (9/11/2020).

Penyakit Wendy Cagur, tak terlihat sakit namun menyiksa batin Pria bernama asli Wendi Armoko itu akui punya kondisi mental, yaitu overthinking.

“Gue didiagnosis sama dokter overthinking,” kata Wendy,

Di dunia psikologi, overthinking adalah memikirkan sesuatu terlalu berlebihan. Masalahnya, kondisi mental Wendy yang kerap overthinking berdampak buruk pada kesehatan fisiknya.

“Kenapa gue gampang kena asal lambung bukan karena makanan (namun disebabkan overthinking),” ujar Wendi Cagur.

Walaupun tak terlihat, pria 42 tahun itu mengaku tersiksa secara batin akan kondisinya itu. Overthinking, kondisi mental yang dialami Wendy Cagur

Wendy mengaku Ia kerap memikirkan satu hal terlalu jauh. “Gue berpikir hal yang enggak akan terjadi dan enggak mungkin terjadi,” sambung sang pelawak.

Awalnya, Wendy pun syok mengira dirinya idap penyakit kejiwaan.

“Gue ke dokter. Gue konsultasi. Kata dokter, gue disuruh harus ke dokter jiwa.”
“Gue sempet syok juga ‘Hah gue sakit jiwa’,” ujar Wendy.

Pelawak anggota grup Cagur itu pun berbagi pengalaman menjadi orang yang kerap overthinking.

Kondisi overthinking Wendy Cagur makin menjadi-jadi saat pandemi

“Misalnya pas gue naik pesawat, gue udah berpikir ke mana-mana dah tuh. Mulai gelisah,” kata Wendi Cagur.

Wendy pun mengaku Ia diberikan obat oleh psikiater untuk atasi kepanika saat overthinking-nya itu kambuh.

Namun, Ia sudah berhenti konsumsi obat atas kemauan sendiri.

Hal ini Ia lakukan supaya tak ketergantungan. Namun, Wendy juga akui pandemi Covid-19 ini membuat gejala overthinking-nya kambuh lagi. Namun seiiring berjalannya waktu, Wendi bisa kendalikan pikiran berlebihannya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.