Calon Mertua Dijamin Takluk! Ternyata Begini Cara Olah Daging Biar Empuk dan Lumer di Mulut, Resep Rahasia Restoran Lewat!

Sudah bukan rahasia lagi jika cara memasak daging biar empuk ala restoran memang tidak sembarangan. Jika salah cara, daging yang diharapkan empuk dan lembut lumer di mulut malah jadi keras bak karet Namun siapa sangka, ada cara jitu demi membuat daging yang empuk dan lembut ala restoran mahal.

Siapa yang suka kesal daging tak kunjung empuk padahal sudah direbus lama. Bisa jadi bukan salah beli daging, melainkan teknik merebus daging yang salah. Merebus daging ini memang susah susah gampang. Coba gunakan trik merebus daging hanya dalam waktu 20 menit ini. Dijamin daging sapi olahan bisa ‘selembut tahu’. Keluarga pasti langsung jatuh cinta dengan masakan kita.

Cara Masak Daging Empuk

Ya, trik memasak cepat dan mudah memang selalu dicari banyak orang. Bukan cuma pemula, orang yang sudah jago masak pun ternyata juga masih membutuhkannya, lo. Itu kenapa cuitan di Twitter dari @bang_hilmi84 ini jadi viral. Ia mengaku awalnya tengah masak empal daging untuk keluarga.

Ia pun mencoba sebuah trik masak dan kaget dengan hasilnya. Soalnya, daging empal buatnya bisa jadi selembut tahu. Ia pun membagikan triknya yang cerdas banget.

Pertama, daging harus direbus dengan air kelapa. Kedua, proses perebusan daging harus diatur waktunya. Jadi, Ia merebus daging selama 20 menit, lalu mematikan api. Selanjutnya, daging dibiarkan dalam air rebusan dan dalam keadaaan panci terturup selama 15 menit.

Dilanjutkan lagi dengan merebusnya kembali selama 15 menit. Cara ini ternyata menghasilkan daging yang empuk banget, dan tentu saja irit gas. Wah, patut banget dicoba di rumah, ya.

Manfaat Merebus Daging dalam Air Kelapa

Tahukah Anda kalau air kelapa bisa berfungi untuk mengempukkan daging? Itu sebabnya banyak resep ayam goreng, ayam bakar sampai daging ungkep yang menggunakan air kelapa. Daging jadi terasa lebih lembut dan tidak seret saat dimakan.

Cara menggunakannya mudah.

Ganti saja jumlah air untuk mengungkep daging dengan air kelapa. Tenang, aroma air kelapa tidak akan terasa karena tertutupi dengan aroma rempah dalam bumbu. Justru di dalam daging nantinya ada rasa gurih dan sedikit rasa manis dari air kelapa. Untuk mendapatkan rasa manis ini, gunakan air kelapa muda. Semakin muda, air kelapa akan makin manis dengan rasa asam hanya sedikit. Sebaliknya, kalau tua, air kelapa sudah terasa asam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.