Rugi Kalau Tidak Dicoba! Cuma Oles Cabai Rawit dan Jahe ke Lutut, Wanita Ini Terkejut Melihat Kakinya Besok Pagi, Gak Nyangka

Para ibu rumah tangga pasti selalu pergi ke pasar. Belanja bulanan tentu sudah kebiasaan untuk memenuhi isi kulkas. Yang biasa ada di belanja bulanan adalah jahe dan cabai rawit. Kedua bahan ini pun punya harga yang relatif murah di pasar. Jadi tidak heran akan di stok dalam jumlah banyak.

Nah daripada digunakan untuk memasak saja, coba mulai sekarang olah keduanya untuk di oleskan di lutut. Usut punya usut, kedua bahan ini jika dioleskan pada lutut bisa berikan khasiat luar biasa.

Penasaran dengan khasiatnya Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Manfaat Cabai Rawit dengan Jahe

Dikutip dari Intisari.Id, lutut merupakan bagian yang paling rentan mengalami kerusakan.

Lutut bisa kehilangan fleksibilitas yang secara signifikan dapat mengurangi kemampuan kita untuk menyelesaikan tugas-tugas yang paling sederhana.

Jika hal ini tidak segera diobati, kondisi lutut akan menjadi semakin buruk.

Ada obat alami untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan vitalitas tulang dan sendi.

Bahan dan cara membuatnya pun mudah, seperti berikut ini:

Bahan-bahan:

2 sendok makan bubuk cabai rawit
1 cangkir cuka sari apel
setengah cangkir minyak zaitun hangat
13 m paturan jahe.

Cara membuatnya hanya dengan campurkan semua bahan hingga tercampur rata.

Cara pemakaian:

Oleskan pasta pada daerah yang terkena dua kali sehari dan biarkan selama 20 menit.

Cabai rawit mengandung kalori, karbohidrat, serat makanan, gula, protein, vitamin A, E, C, B6, K, mangan, potasium.

Cabai rawit kaya capsaicin, senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit.

Cabai rawit juga dikemas dengan sifat analgesik alami yang mampu menghangatkan area yang sakit untuk mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit.

Cabai Memperpanjang Umur

Ya, terdapat penelitian yang menunjukkan jika mengonsumsi cabai dapat memperpanjang umur seseorang.

Dikutip dari New York Post, 10 November 2020, American Heart Association (AHA) merilis hasil temuannya itu pada awal pekan ini dan akan mempresentasikannya di akhir pekan lewat konferensi virtual Scientific Sessions 2020.

Penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa orang yang suka makan cabai bisa panjang umur karena cabai mengandung sifat anti-inflamasi, antioksidan, antikanker, dan pengatur glukosa darah buah.

Menurut AHA, faktor-faktor tersebut berperan dalam mengurangi risiko seseorang meninggal akibat penyakit kardiovaskular atau kanker.

Dalam riset tersebut, peneliti menganalisis 4.728 studi yang berkaitan dengan cabai dan penyakit yang disebutkan di atas.

Lebih dari 570.000 catatan kesehatan dimasukkan dalam penelitian ini, termasuk orang-orang dari AS, Italia, Cina, dan Iran.

Kandidat yang makan cabai secara teratur mengalami penurunan risiko 26 persen dari kematian kardiovaskular, 23 persen dari kematian akibat kanker, dan penurunan risiko 25 persen dalam semua penyebab kematian.

“Kami terkejut menemukan bahwa dalam studi yang diterbitkan sebelumnya ini, makan cabai secara teratur dikaitkan dengan pengurangan risiko secara keseluruhan dari semua penyebab, CVD dan kematian akibat kanker,” kata penulis senior laporan itu, Bo Xu.

“Ini menyoroti bahwa faktor makanan mungkin memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan,” imbuhnya.

Walau demikian, Bo Xu mengatakan masih butuh banyak penelitian bahwa tanaman pedas seperti cabai berkontribusi pada umur panjang.

“Butuh lebih banyak penelitian, terutama bukti dari studi terkontrol secara acak, untuk mengonfirmasi temuan awal ini,” ujarnya seperti dikutip Independent, 9 November 2020.

Di antara mereka yang makan cabai, tingkat konsumsinya bervariasi, sehingga belum jelas berapa banyak yang perlu dikonsumsi untuk menawarkan manfaat kesehatan.

Bo Xu juga mengingatkan bahwa ada beberapa batasan untuk jenis penelitian ini.

Studi-studi yang ditinjau termasuk data kesehatan spesifik terbatas pada individu atau faktor lain yang mungkin mempengaruhi temuan.

Para peneliti juga mencatat bahwa jumlah dan jenis cabai yang dikonsumsi bervariasi di antara penelitian, sehingga sulit untuk menarik kesimpulan tentang seberapa banyak, seberapa sering dan jenis cabai yang dikonsumsi dapat dikaitkan dengan manfaat kesehatan.

Tim peneliti mengatakan mereka terus menganalisis data mereka dan bertujuan untuk menerbitkan makalah dengan lengkap pada waktunya.

Jadi, tak ada salahnya untuk mengonsumsi cabai atau sambal, asal sesuai takarannya.

Selain itu, orang dengan kondisi tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih darhulu kepada dokter atau spesialis sebelum mengonsumsi cabai atau sambal.

Oleskan Parutan Jahe Ke Kaki

Khasiat jahe memang sudah tak bisa diragukan lagi ya.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, diungkpakan jahe sendiri mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang membantu mencegah dan mengobati radang sendi, peradangan dan berbagai jenis infeksi.

Selain itu jahe juga bisa mejaga kesehatan pencernaan, mengatasi mual, meredakan peradangan, menjaga kesehatan jantung hingga menurunkan risiko kanker.

Semua masalah kesehatan itu dapat diatasi dengan mengonsumsi jahe yang dihidangkan dalam bentuk minuman.

Tak hanya dalam tubuh, jahe ternyata juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan dari luar tubuh kita.

Dikutip GridPop.ID dari Grid.ID, diungkpakan bahwa parutan jahe memiliki efek luar biasa bagi kesehatan kaki.

Cara pemakaiannya pun terbilang gampang.

Cukup dengan mengoleskan jahe parut ke kaki. Dijamin dengan melakukan hal tersebut Anda akan menikmati manfaat tak terduga ini saat bangun di esok hari.

Jahe rupanya dapat mengatasi nyeri otot. Mengatasi nyeri otot kaki dengan jahe ini cukup ampuh karena jahe memiliki sensasi panas yang bisa membuat otot rileks.

Jahe juga diketahui memiliki kandungan anti nyeri alamiah sehingga cukup banyak orang yang menggunakan minyak jahe sebagai pereda nyeri dan juga bengkak.

Mengutip dari NDTV, ternyata sebelum adanya penelitian, zaman Cina kuno, Romawi, hingga India selalu mengandalkan jahe sebagai obat untuk mengatasi nyeri otot kaki.

Ingin mencobanya? Berikut beberapa langkah yang perlu dipersiapkan.

1. Siapkan jahe dan minyak zaitun

Baca Juga: Wajar Saja Kakek Depan Rumah Engga Pernah Sakit, Selama Muda Ternyata Rajin Konsumsi Bunga Pepaya, Deretan Penyakit Ini Dijamin Ogah Mampir!

2. Parut jahe agar halus dan bisa dibalurkan ke bagian nyeri otot

3. Campur parutan jahe dan minyak zaitun

4. Oleskan parutan jahe pada kaki sebelum tidur

Diamkan semalaman dan pagi harinya Anda akan mendapati nyeri otot kaki langsung sembuh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.