Ngapain Buang-buang Uang Ratusan Sampai Jutaan untuk Beli Skincare Kalau Bahan Sejuta Umat Murah Meriah Ini Mampu Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Sekejap?

Wajah keriput atau garis halus di wajah merupakan tanda penuaan dini. Biasanya, kondisi tersebut akan dialami orang dengan usia di atas 30 tahun. Akan tetapi, kini banyak orang yang mengalami tanda penuaan dini lebih cepat dari biasanya, bahkan di usia 20 tahun. Salah satu penyebabnya karena kurangnya perlindungan dari sinar matahari.

Wajah yang tak dilindungi dengan sinar matahari secara langsung akan mengalami tanda penuaan. Oleh sebab itu, maka wajah dan kulit harus dilindungi dengan menggunakan sunscreen. Tapi bagaimana jika terlanjur memiliki keriput dan juga garis halus pada wajah?

Moms tak perlu khawatir. Perawatan mahal tidak selalu dibutuhkan untuk mengatasi tanda penuaan. Moms bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah. Salah satunya adalah putih telur.

Putih telur tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan proteinnya, tetapi juga bermanfaat bagi wajah. Putih telur mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kembali garis halus dan keriput moms. Kandungan proteinnya juga mampu menjaga elastisitas kulit.

Tak hanya itu, kandungan albumin juga hadir untuk mengurangi keriput. Serta kandungan lain yang dapet mengecilkan pori-pori.

Putih Telur

Melansir dari Homeremediesforlife, begini cara mudah membuat putih telur bermanfaat bagi wajah. Moms bisa mengoleskan putih telur tanpa campuran apapun ke wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Jika merasa terganggu, Moms bisa kembali membilas menggunakan sabun wajah.

Selain untuk wajah, cara ini bisa dilakukan untuk mengatasi keriput pada bawah mata, leher, wajah, kaki, dahi, dan tangan.

Putih Telur dan Madu

Selain putih telur original, Moms juga bisa membuat campuran putih telur dan madu. Campurkan putih telur satu butir dan satu sendok teh madu, campurkan keduanya sampai merata lalu balurkan pada wajah. Balurkan masker tersebut hingga mengering selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin.

Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk menghidrasi kulit dan menyehatkannya untuk peremajaan kulit.

Putih Telur dengan Yogurt

Campurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan yoghurt dan 1 sendok teh gula pasir. Kemudian balurkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat kulit mati yang terakumulasi dan mengencangkan kulit wajah.

Bagaimana Moms, mudah dan hemat, bukan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.