Selama Ini Engga Ada yang Tahu! Semut Di Rumah Ternyata Bisa Langsung Kocar-Kacir Cuma Pakai Bedak Bayi, Begini Caranya

Semut memang menjadi hewan yang paling sering bikin orang rumah kesal. Sebab semut bisa saja ‘mampir’ di makanan kita Kalau semut sudah ‘mampir’ ke makanan kita yang ada makanan malah harus dibuang. Biasanya kita suka kesusahan untuk mengusir semut, apalagi kalau jumlahnya banyak.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Karena semut bisa diusir dengan menggunakan bedak bayi loh. Wah kira-kira bagaimana ya caranya?

Usir Semut dengan Bedak Bayi

Jika merasa terganggu dengan banyaknya semut di rumah, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan bedak bayi untuk mengusirnya. Bedak bayi juga cenderung terbuat dari bahan yang aman sehingga jika tersentuh oleh anak-anak tidak menyebabkan keracunan.

Tapi, pastikan juga Anda memperingatkan Si Kecil agar tidak menelan bedak bayi tersebut, ya! Melansir Hunker, begini cara mudah membasmi semut dengan bedak bayi yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Temukan arah masuk semut ke rumah atau cari liang semut

Ikuti barisan semut untuk menemukan jalur dari mana mereka memasuki rumah atau ruangan. Biasanya, semut bisa masuk ke rumah lewat sela-sela atap atau sela lantai rumah.

2. Taburkan bedak bayi

Setelah menemukan jalan masuk dan lubang persembunyian semut, Anda bisa menaburkan bedak bayi di sekitar lokasi itu. Biasanya lokasi yang menjadi sarang semut sedikit berlubang di bagian dinding atau lantai.

Anda juga bisa menaburkan bedak bayi pada gerombolan semut yang sedang terlihat. Butiran-butiran halus bedak bayi ampuh membuat semut tak bisa bernapas dan akhirnya mati.

“Semut bernapas melalui kulit mereka dan bedak bayi menyumbatnya. Ini adalah metode yang lebih cepat untuk membunuh semut,” kata Dan Stein dalam Dan’s Practical Guide to Least Toxic Home Pest Control.

Bedak bayi tidak berbahaya bagi manusia, tapi itu bisa membunuh semut. Bedak bayi efektif melawan semut karena cara semut “bernapas” Semut bernapas melalui pori-pori di exoskeleton atau tubuhnya.

Menaburkan bedak bayi pada semut menyumbat pori-pori ini, yang secara efektif membuat semut tidak bisa bernapas. Inilah yang membuat bedak bayi efektif membasmi semut dan tidak berbahaya bagi Anda dan keluarga.

Selain menggunakan bedak bayi, Anda juga bisa memakai baking soda dengan cara penggunaan yang sama seperti di atas.

Cara Mengusir Semut dengan Tepung Jagung

Jika Anda menemukan semut di rumah Anda, Anda harus menentukan dari mana jejak semut itu dimulai. Setelah Anda menemukannya, ambil tepung jagung dari dapur Anda. Dilansir dari blessmyweeds, cara menggunakannya dengan menaburkan tepung maizena di sepanjang jejak semut.

Pastikan untuk menutupi jejak beraroma itu sehingga semut yang datang akan mengambil tepung maizena dengan kakinya dan membawanya kembali ke sarangnya.

Tinggalkan jejak tepung jagung ini selama 24 jam Setelah semut memiliki kesempatan untuk mengambil banyak tepung jagung kering, keluarkan botol semprot.

Isi botol dengan air dan semprotkan semut yang Anda lihat. Berhati-hatilah agar tidak cukup basah untuk membersihkan tepung maizena.

Air bereaksi dengan tepung jagung dan menciptakan campuran seperti semen saat mengering. Saat mengering, ia menjebak dan membunuh semut.

Bilas atau bersihkan tepung jagung setelah Anda melihat banyak semut mati di jalan setapak.

Metode ini mungkin memerlukan waktu beberapa jam untuk sepenuhnya efektif. Tapi bersabarlah dan Anda akan melihat perbedaannya.

Metode untuk membunuh semut ini secara alami bekerja baik di dalam maupun di luar ruangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.