Emak-emak Tidak Sadar, Satu Cara ini Jadi Rahasia Ayam Goreng Kremes Tetap Gurih Walaupun Sudah Dingin

Ketika kita bingung ingin makan apa, biasanya kremes jadi pilihan terbaik untuk di makan. Remahan kremes yang ada pada ayam kremes memang sangat gurih dan bikin ketagihan banget Namun biasanya ada kendala yang dialami para ibu rumah tangga kala membuat kremesan Ya, kremesannya jadi cepat dingin dan tidak kriuk lagi.

Bagi anda yang ingin sekali membuat kremesan di rumah yang renyah dan tahan lama ada caranya. Berikut ini ulasan lengkap yang harus anda ketahui. Wajib dicatat ya!

Cara Membuat Kremes Ayam yang Renyah dan Tahan Lama

Perhatikan Bahan Adoanan Kremesan Meski terlihat sederhana, sebenarnya ada yang harus diperhatikan saat membuat adonan kremesan.

Pertama, bahan tepung kering adonan kremesan sebaiknya dibuat dari campuran tepung beras dan tepung sagu. Kemudian, cairan untuk melarutkannya bisa menggunakan air biasa ataupun santan. Jika menggunakan santan, jangan gunakan santan yang terlalu kental supaya kremesan bisa terbentuk.

O iya, kalau menggunakan cairan dari air rebusan ayam, sebaiknya jangan seluruhnya menggunakan air rebusan itu. Air rebusan ayam atau bebek sangat berkaldu dan berlemak, sehingga bisa membuat adonan kremesan jadi terlalu berminyak. Jadi, tetap harus dicampur air atau santan yang lebih banyak, ya.

Perhatikan Kekentalan Adonan

Nah, adonan tepung kremes sebaiknya juga tidak terlalu kental, Saselovers. Adonan yang encer lebih baik untuk dibuat kremesan. Jadi, takaran tepungnya lebih sedikit dibandingkan cairannya, ya. Adonan yang encer akan mudah mengalir ketika dituangkan.

Supaya lebih mudah, ingat saja bahwa adonan kremes lebih encer dibandingkan adonan tepung balutan pisang goreng. Selain adonan, cara menggoreng kremesan juga wajib diperhatikan!

Perhatikan Cara Menggoreng Kremesan

Untuk membuat tepung kremesan, wajan yang digunakan sebaiknya cukup besar. Sebabnya, ketika adonan dituangkan ke dalam minyak, minyaknya akan naik. Memilih wajan yang besar bisa mencegah minyak meluap.

Kita sebaiknya menggunakan wajan yang cekung, kemudian minyaknya sebaiknya tidak melebih 60 persen volume wajan, ya. Sebelum memasukkan adonan, pastikan minyak dalam keadaan panas.

Ini bisa diketahui dengan menuang adonan tepung kremes dari jarak yang cukup tinggi dari permukaan. Kalau adonan langsung naik dan menyebar, artinya minyaknya sudah panas.

Untuk yang satu ini, hat-hati, ya, teman-teman. Mintalah bantuan orang tua untuk mengatur nyala api kompor dan mendampingi, ya.

Kalau sudah dirasa matang, segera tiriskan kremesan sampai benar-benar kering dari minyak.

Kemudian, simpan kremesan dalam toples yang kering dan kedap udara supaya lebih tahan lama, ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.