Obat Dari Dokter Kalah, Cuma Rajin Minum Air Kelapa Selama 1 Minggu Ternyata Bisa Bikin Tubuh Rasakan Khasiat Menakjubkan Ini

Air kelapa tentu sudah tak asing lagi untuk Anda bukan? Ya, air kelapa memang sudah menjadi primadona banyak orang. Apalagi kala cuaca sedang terik, pasti banyak orang yang suka minum air kelapa. Sebab air kelapa memang ampuh untuk hilangkan rasa dahaga. Tak hanya itu, kandungan air kelapa juga disebut bagus untuk tubuh kita.

Nah, karena hal tersebut kini tak ada salahnya Anda coba minum air kelapa selama 1 minggu. Dengan minum air kelapa selama 1 minggu dijamin bisa bikin tubuh merasakan khasiat menakjubkan ini.

Minum Air Kelapa Selama 1 Minggu

Diketahui jika banyak orang yang menggunakan air kelapa sebagai obat alami untuk melawan berbagai penyakit. Menurut LifeHack, inilah yang akan terjadi pada tubuh ketika seseorang minum air kelapa selama seminggu.

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Konsumsi air kelapa setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Air kelapa juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri dalam tubuh dan melawan virus yang menyebabkan masuk angin, tifus, atau penyakit menular.

2. Menambah energi

Air kelapa bisa meningkatkan hormon kelenjar tiroid yang menyebabkan peningkatan energi. Setelah seminggu mengonsumsi air kelapa secara konsisten, seseorang bisa merasa lebih berenergi dibanding sebelumnya.

3. Menghilangkan racun

Air kelapa menghilangkan racun dari tubuh dan memecah batu ginjal. Sebagai diuretik alami, air kelapa sangat membantu penderita penyakit ginjal. Cairan ini membersihkan saluran kemih serta kandung kemih. Jadi setelah seminggu mengonsumsi air kelapa, seseorang bisa merasa jauh lebih sehat dan energik.

4. Memperbaiki sistem pencernaan

Air kelapa sangat baik untuk sistem pencernaan karena mengandung banyak serat. Ketika seseorang minum air kelapa selama seminggu secara konsisten, pencernaannya akan menjadi lebih teratur.

5. Meredakan sakit kepala

Air kelapa adalah sumber hidrasi yang baik. Jadi, jika sakit kepala ada hubungannya dengan hipertensi atau dehidrasi, air kelapa merupakan solusi yang tepat. Saat menderita sakit kepala karena dehidrasi, itu karena tubuh kehilangan cairan penting.

Air kelapa dipercaya bisa menyembuhkan sakit kepala, karena cairan tersebut bisa jadi ramuan alami yang dikemas dengan nutrisi penyeimbang elektrolit. Dengan meminum air kelapa, seseorang akan mendapatkan kembali cairan yang hilang dan membuat sakit kepala cepat sembuh.

6. Membuat kulit bercahaya

Satu gelas air kelapa akan memastikan kulit berseri-seri berkat efek hidrasinya yang luar biasa. Dengan menambahkan air kelapa ke air mineral, seseorang akan minum lebih banyak cairan dan mendapatkan hidrasi yang maksimum. Efek positif bisa terlihat di seluruh tubuh tetapi kulit mungkin butuh beberapa waktu untuk terlihat bercahaya.

7. Menjaga kesehatan mata

Bagi yang tidak suka makan wortel namun ingin menjaga kesehatan mata, air kelapa merupakan solusi yang bagus. Air kelapa memiliki kemampuan untuk mencegah masalah penglihatan seperti glaukoma dan katarak.

Itulah manfaat yang akan diperoleh setelah minum air kelapa selama seminggu. Minumlah air kelapa selama 7 hari dan rasakan 7 manfaat kesehatan tersebut!

Semprotkan Air Kelapa Ke Wajah

Nah kini Anda juga bisa menggunakan air kelapa untuk perawatan wajah loh. Mengutip dari Beauty Heaven, air kelapa ampuh untuk membuat kulit sehat dan mengatasi berbagai masalah wajah. Air kelapa mengandung sumber asam lemak omega-3, vitamin C, serta berbagai jenis enzim, asam amino, dan mineral penting seperti magnesium dan kalium yang tak hanya bermanfaat bagi tubuh tetapi juga kulit wajah.

Cara membuat ramuan air kelapa sebagai bahan perawatan juga sangat mudah lho.

Anda cukup menyiapkan semangkuk air kelapa dan semangkuk air mawar. Campurkan kedua bahan tersebut dan masukkan ke dalam botol semprot. Anda bisa menyimpan ramuan ini di dalam kulkas dan menggunakannya hingga satu bulan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Semprotkan ke area wajah setiap malam sebelum tidur. Namun jika ingin mendapat hasil lebih maksimal, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada siang hari. Selain sebagai pelembab alalmi, air kelapa mampu menghilangkan semua bekas luka dan bintik noda di wajah.

Air mawar akan membantu mengontrol kelebihan minyak di wajah, mengencangkan kulit, dan menyeimbangkan pH kulit. Kombinasi kedua bahan alami ini sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Selain membuat kulit sehat dan cerah, menggunakan air kelapa sebagai pengganti face mist ini juga sangat bermanfaat agar wajah awet muda.

Air kelapa memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang ampuh untuk meregenerasi kulit yang rusak sehingga kulit terus awet muda dan dalam kondisi yang sehat. Oleh sebab itu, jika Anda ingin lebih hemat tak ada salahnya mengganti face mist atau toner menggunakan air kelapa ini.

Yuk coba sekarang juga!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.